Rancang TC di Makassar

Rancang TC di Makassar
Posted by:

 

Palembang-Akhirnya Manajemen Sriwijaya FC menyatakan tim baru akan berkumpul pasca Asian Games 2018. Selanjutnya tim langsung melakukan pemusatan latihan (TC) yang diarahkan ke kota Makassar.

Direktur Kompetisi dan Pertandingan PT SOM Augie Bunyamin mengungkapkan, rencana rapat internal manajemen SFC terkait TC dan latihan memang akan digelar pekan keempat Agustus ini. “Setelah Asian Games, kami rapat internal diperkirakan 3 September mendatang. Keesokan harinya tim berkumpul dan langsung TC,” katanya.

Mengenai lokasi TC, Augie menyebutkan Manajemen sudah memiliki gambaran yang tepat. “Opsi yang Manajemen ke depankan adalah TC di luar kota, paling mungkin ke Makassar,” jelasnya.

Pemilihan Makassar, diungkapkan Augie berdasarkan pertimbangan yang matang. Mengingat lanjutan liga 1 2018 akan dijalani Sriwijaya FC dengan menjalani laga tandang kontra Persipura di Jayapura, Papua.

“Dengan TC di Makassar, tim tidak terlalu jauh untuk bertanding di Jayapura. Sehingga tim tidak kesulitan menempuhnya,” sebut Augie.

Sementara pelatih Sriwijaya FC Subangkit mengaku belum menerima informasi terkait berkumpul latihan dan TC. Hanya saja, Subangkit menyarankan TC dilakukan di pulau Jawa, dengan   pertimbangan mudah mencari lawan ujicoba yang kekuatannya tidak jauh, atau satu level.

“Idealnya kami latihan  satu  pekan dulu, lalu melakukan minimal satu kali ujicoba dengan tim lokal di Jawa. Karena waktunya sudah semakin singkat sebelum melawan Persipura nanti,” urainya.

Namun, mantan arsitek PSIS Semarang ini menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Manajemen. “Makanya ini mungkin setelah Manajemen rapat baru ada keputusan resmi, kita tunggu saja,” tandasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses