Ratusan “Ahsan” Junior Siap Bertarung

Ratusan “Ahsan” Junior Siap Bertarung
Legenda Bulutangkis Indonesia yang ikut menilai dalam audisi Djarum Beassiswa Bulutangkis 2016.
Posted by:

PALEMBANG- Ratusan pebulutangkis junior usia 10-15 tahun terlihat antusias mengikuti pendaftaran ulang audisi umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016, di Gedung Olahraga Dempo Jakabaring. Tingginya minat peserta audisi ini, dilatari dengan makin tingginya minat warga Sumsel terhadap bulutangkis.

Program Manager Bakti Olahraga Djarum Foundation, Budi Darmawan mengungkapkan, PB Djarum berkeinginan kuat mengambalikan kejayaan bulutangkis Indonesia, melalui para pebulutangkis Junior U-13 dan U-15, yang dijaring lewat audisi terbuka yang diadakan di beberapa kota di Indonesia.
“Tahun lalu, audisi Palembang diikuti 263 pebulutangkis U-13 dan U-15 untuk bersaing ke meraih tiket ke Kudus. Nah, tahun ini jumlah peserta meningkat dari pendaftaran online mencapai 519 orang. Belum lagi yang langsung daftar ke lokasi,” kata Budi.

Diakui Budi, Kota Palembang, menjadi salah satu kota yang menjadi sasaran untuk melihat, apakah ada bibit baru yang kembali muncul, seperti M Ahsan dan Debby Susanto yang sudah berprestasi di level internasional.
“Saat ini bulutangkis sudah kembali bangkit dan menjadi perhatian masyarakat di hampir seluruh benua. Untuk itu, Djarum Foundation melalui PB Djarumnya, mempersiapkan diri untuk mencari bibit-bibit yang akan bertarung di level internasional,” ujarnya.

Budi menerangkan, audisi umum Djarum Beasiswa Bulutangkis, akan dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Dempo Jakabaring pada 12-16 Maret 2016. Dimana, ada dua tahapan dalam seleksi yang akan dilaksanakan. Yakni screaning dan tahap turnamen. Peserta akan dibagi menjadi dua kelompok U-15 dan U-13 untuk putra-putri.
“Nantinya semua semifinalis untuk kategori putra dan setiap finalis kategori putri akan mendapat “Super Tiket” dan masuk finas audisi yang akan diadakan tanggal 2-4 September 2016 di Kudus,” tandasnya.

Sementara Wakil Ketua PBSI Sumsel, Densyah menambahkan, keberadaan idola bulutangkis putra daerah Palembang, M Ahsan menjadi inspirasi bagi pebulutangkis di Sumsel untuk menjadi juara dunia. “Kami sangat mengapresiasi audisi umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 di Palembang. Kepercayaan ini sejalan dengan semangat masyarakat Sumsel terhadap dunia bulutangkis,” bebernya.

Lius Pongoh, Anggota Tim Pemandu Bakat PB Djarum mengatakan, pihaknya juga melibatkan sejumlah legenda bintang bulutangkis seperti Sigit Budiarto, Kartono, Johan Wahyudi, Maria Kristin dan Denny Kartono. “Kita siapkan wild card, ini nanti dinilai oleh para legenda. Tapi, tentu peserta yang dapat wild card harus punya keahlian khusus dan special. Jumlah wild card tidak ditentukan, kalau memang tidak ada yang dinilai special, wild card tidak akan diberikan,” pungkasnya. (ika)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses