Ratusan Pemuda Islam OKU Demo

Ratusan Pemuda Islam OKU Demo
Demo yang dilakukan ratusan massa yang menamakan diri Aliansi Pemuda Islam (API) Bersatu Ogan Komering Ulu (OKU), di Baturaja, Jumat (2/12). Foto eko Palembang Pos
Posted by:

Desak Polisi Tangkap Ahok

BATURAJA – Ratusan massa yang mengatasnamakan Aliansi Pemuda Islam (API) Bersatu Ogan Komering Ulu (OKU) yang terdari dari HMI, IMM dan KAMMI, Jumat (2/12), menggelar aksi damai di depan Kantor DPRD setempat.

Dalam orasinya massa aksi menyampaikan, saat ini gejolak situasi dan keagamaan yang terjadi belakangan ini seakan mengundang perpecahan, kebencian dan permusuhan bagi kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara. Bahkan menjadi isu negatif di tengah-tengah masyarakat.

Karena itu Aliansi API OKU Bersatu menyatakan sikap mendukung sepenuhnya kepada penegak hukum untuk segera memenjarakan dan menyelesaikan kasus penistaan agama yang dilakukan Gubernur non aktif DKI Jakarta, Basuki Thahya Purnama alias Ahok.

Kemudian massa juga mengaku mendukung polisi untuk menegakan hukum yang berkeadilan sesuai dengan sila ke tiga Pancasila, menuntut untuk mengembalikan kebebasan kepada mahasiswa untuk menyatakan pendapat dan hak berdemokrasi, menuntut pemerintah pusat untuk segera menentukan sikap terkait kasus pembantaian muslim Rohigya di Myanmar yang tak berperi kemanusiaan serta meminta Pemkab OKU mengambil sikap terhadap banjir yang tengah melanda sejumlah desa di Bumi Sebimbing Sekundang.

“Aksi kita kali ini Aksi Damai dan menyampaikan pernyataan sikap kita ke DPRD OKU,” kata Ketua HMI OKU, Eko. Kedatangan masa aksi itu diterima anggota DPRD OKU, Yudi Purnanugraha dan Rusman Junaidi. Menggawali tanggapan, Yudi menyampaikan Ketua DPRD OKU tidak bisa hadir, karena sedang mengkikuti zikir bersama Islamic Center Baturaja.

“Kami sepakat, dengan tuntutan massa aksi. Penistaan agama harus ditindak tegas. Perlu diingat tidak ada yang lolos dari hukum bagi penista agama. Aspirasi massa aksi diterima dan akan kami sampaikan ke pusat,” katanya.

Sementara Rusman menambahkan, mengenai kasus penistaan agama, sekarang ini sudah ditindak lanjuti oleh pihak berwenang. Oleh karena itu politikus senior dari Fraksi Golkar tersebut meminta agar semua menahan diri dan percayakan penanganan kasus penistaan agama kepada polisi.

Terpisah, ratusan umat Islam OKU dari berbagai elemen juga mengadakan zikir dan tabligh akbar yang dipusatkan di masjid Islamic Center Baturaja. Diketahui kegiatan ini sendiri guna menyatukan umat Islam di OKU untuk menjaga suasana kondusif dan damai demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).(len)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses