Rekomendasi Golkar Bisa Berubah… Ini Kata Alex Noerdin

Rekomendasi Golkar Bisa Berubah… Ini Kata Alex Noerdin
H.Dodi Reza Alex
Posted by:

PALEMBANG – Saat ini, Partai Golongan Karya (Golkar) sedang mengelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Musnalub) untuk mencari Ketua Umum Partai Golkar yang baru.

Digelarnya Munaslub ini beredar isu bahwa akan ada perubahan rekomendasi dukungan dari Partai Golkar untuk calon-calon yang akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) baik tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten/kota.

Namun, hal itu ditampik tegas oleh H Dodi Reza Alex merupakan Calon Gubernur Sumsel dari Partai Golkar.
Dodi mengatakan, meskipun ada perubahan pada Ketua Umum Partai Golkar, namun dirinya tetap yakin kalau rekomendasi dukungan yang telah dikeluarkan Partai Golkar untuk Pilgub Sumsel tidak akan berubah.

“Saya kira tidak akan berubah. Apalagi dalam penentuan rekomendasi dukungan kita sudah sesuai proses dan rekomendasi partai,” katanya.

Menurutnya, mekanisme dukungan partai itu berbeda-beda, ada yang cepat dan ada juga yang memang menunggu last minute.

“Seperti saya di Golkar, karena merupakan satu-satunya kader dan elektabilitasnya tertinggi. Maka rekomendasi dukungan cepat keluar,” ujarnya.

Dodi mengungkapkan, dalam waktu dekat akan ada tambahan dukungan dari dua parpol lainnya untuk dirinya dan akan diumumkan pada awal tahun atau sebelum tanggal 8 Januari 2018.

“Untuk saat ini yang jelas saya didukung Partai Golkar dan PKB dan itu sudah 16 kursi. Untuk kedua partai lainnya, kita tunggu saja nanti. Intinya saya tetap menjalin komunikasi politik dengan sejumlah partai,” ungkapnya.

Saat ditanya mengenai pasangan yang akan mendampingi dirinya. Dodi menjelaskan, sosok yang akan mendampinginya haruslah yang telah mengenal satu sama lain.

“Yang jelas wakil itu harus punya chemistry, harus punya kesamaan visi. Harus ada kedekatan, dalam hal harus saling kenal. Sebab kalau tidak begitu sudah kita akan kerja sama,” ujar Dodi seraya menambahkan bahwa saat ini sudah ada 2-3 sosok yang telah menjalin komunikasi untuk bekerjasama sebagai wakil.

Sementara, Ketua DPD Partai Golkar, H Alex Noerdin juga menjabat sebagai Gubernur Sumsel mengatakan, perubahan Ketua Umum Partai Golkar tak akan mempengaruhi rekomendasi dukungan dan penunjukan Dodi Reza Alex untuk maju sebagai Calon Gubernur Sumsel dari Partai Golkar.

“Tak akan ada perubahan, untuk apo ada aku di golkar,” katanya sembari tertawa.

Sedangkan untuk pasangan calon yang akan mendampingi Dodi Reza saat pilkada nanti, dirinya belum dapat berkomentar. “Kalau soal Pilwako, Golkar belum ada keputusan masih bisa berubah,” ujar Alex. (cw05)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses