Relokasi Setengah Hati

Relokasi Setengah Hati
Posted by:

Relokasi pedagang Pasar Cinde bakal dilakukan Maret, nanti. Secara bertahap para pedagang akan dipindahkan ke sisi Pasar Cinde di Jl Cinde Welan dan Letnan Jaimas.
Tak urung sekitar 590 pedagang Pasar Cinde dipindahkan. Semua pihak terkait sudah melakukan langkah persiapan terkait relokasi tersebut.

Sayangnya, relokasi bagi pedagang setengah hati karena kurang disambut baik. Alasannya banyak, mulai omset turun sampai pada kekhawatiran mahalnya harga sewa baru.
Namun, langkah relokasi pedagang tetap berjalan. Pihak terkait sudah menyiapkan rencana guna memuluskan renovasi Pasar Cinde.

‘’Penutupannya jalan sudah dilakukan mulai tikungan Taman Pemakaman Raja Palembang,” ujar Sekretaris Dishub Palembang, Agus Supriyanto.
Alih lalu lintas sudah dilakukan kendaraan roda dua maupun roda empat dari Jl Letkol Iskandar tetap bisa masuk ke Jl Cinde Welan.

Namun untuk roda empat masuk ke pasar burung di Jl AKBP Kemas Kailani. Lantas ditikungan dengan Masjid Nurul Khoir, belok kiri ke Jalan Karet ke Jl Raden Muhammad depan eks Cineplex langsung keluar Jl Jenderal Sudirman.

Sebelumnya, Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Pengawasan Lalu Lintas Dishub Kota Palembang, Martha Edison mengatakan, meski Jalan Candi Welan, Jalan Letnan Jaimas ditutup, aktivitas pedagang pasar Cinde, tetap seperti biasa.

“Jalan Candi Welan ditutup , dialihkan melalui jalan Bioskop Cineplax dan Jalan AKBP Keimas Kailani untuk jalur angkot seperti angkot Sekip tak melalui Jalan Candi Welan tapi lurus ke Jalan Jendral Sudirman,” jelasnya.
Terpisah, Kepala Dinas Kabudayaan Kota Palembang, Sudirman Tegoeh menyebut pihaknya masih menunggu kajian tim ahli cagar budaya dari Pemprov Sumsel. (cw05)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses