Rene Batal, Beralih ke Widodo

Rene Batal, Beralih ke Widodo
Dirut BSB M Adil saat menjelaskan persiapan timnya, kemarin. Foto koer/Palembang pos
Posted by:

PALEMBANG – Siapa nakhoda kepelatihan tim Sriwijaya FC akhirnya mulai ada kejelasan. Kemarin, Widodo C Putro telah datang dan rencananya sesi latihan akan dimulai sore ini di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

“Kita sempat negosiasi dengan Rene Albert dan membahas program di Jakarta beberapa waktu lalu. Sekarang ada Widodo yang juga memaparkan program,” ujar sekretaris tim Sriwijaya FC Achmad Haris.

Widodo sendiri telah mengadakan pertemuan dengan Manajer tim Nasrun Umar, sekretaris PT SOM Faisal Mursyid, dan sekretaris tim Achmad Haris di kantor Dinas Perhubungan Sumsel, kemarin siang. Usai pertemuan tersebut, Widodo diantar Haris ke Wisma Atlet untuk bertemu awak media.

Haris berkilah, pihaknya belum ada penunjukan resmi sebagai pelatih Sriwijaya FC. Dirinya menyatakan keputusan baru akan diambil hari ini dan dilanjutkan dengan sesi latihan.

“Memang harus secepatnya, karena ini sudah mepet untuk persiapan Indonesia Soccer Championship (ISC),” urainya.

Sementara Widodo ketika dibincangi, tampak masih malu-malu ditunjuk sebagai suksesor Benny Dollo (Bendol). Dirinya beralasan belum dikontrak dan sebatas memaparkan program.

“Sriwijaya FC tim papan atas, siapapun jadi pelatih pasti senang,” katanya.

Dirinya juga telah memiliki program untuk menjadi Sriwijaya FC jawara ISC A. “Saya juga selama ini mengamati Sriwijaya FC. Sekitar 60 persen pemainnya saya kenal. Jadi tidak masalah ditunjuk dadakan,” paparnya.

Lebih jauh mantan striker timnas Indonesia ini menyatakan hanya tinggal meneruskan pondasi yang dibuat Bendol. “Bendol itu pelatih bagus dan konsisten. Bagi saya, Bendol itu guru karena pernah mengikutinya,” pungkasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses