Residivis Curi Motor Tetangga Diciduk

Residivis Curi Motor Tetangga Diciduk
Posted by:

PALEMBANG – Putra Alam (28), warga Jalan Nusa Indah Lorong Teratai II Kelurahan Lorok Pakjo Palembang tak berkutik disergap jajaran Unit Reskrim Polisi Sektor (Polsek) Ilir Barat (IB) I Palembang di kediamannya. Putra diamankan karena terlibat aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor).
Diketahui motor yang dicuri milik Amelya Trinanda, warga Jalan Angkatan 45 Kelurahan Lorok Pakjo Palembang, yang tak lain tetangganya sendiri, pada Sabtu (8/4/18) yang lalu. Selain mengamankan tersangka, polisi juga berhasil meringkus Gunawan yang berperan sebagai perantara jual motor hasil curian.
Kapolsek IB I Palembang, Kompol Masnoni membenarkan pihaknya berhasil meringkus pelaku pencurian sepeda motor. “Tersangka kita ringkus berkat rekaman CCTV saat sedang melakukan aksinya. Selain mengamankan tersangka kita juga mengamankan penjual sepeda motor tersebut,” katanya saat gelar perkara di halaman Mapolsek IB I Palembang, Rabu (11/04).
Modus yang dilakukan oleh tersangka ini, yakni dengan cara memanjat pagar rumah milik Amelya. Kemudian masuk ke dalam rumah melalui atap dengan membongkar genting lalu menjebol plafon.
‘’Dari tangan pelaku kami amankan sepeda motor milik korban dan rekaman kamera CCTV di rumah korban,” ungkapnya.
Sementara tersangka Putra Alam mengakui perbuatannya yang telah melakukan aksi pencurian sepeda motor milik korban, “Ya Pak, saya melakukannya,” uajrnya.
Sebelum mengambil sepeda motor milik korban, sambungnya, ia terlebih dahulu memanjat pagar kemudian masuk ke dalam rumah melalui atap dengan membongkar genting lalu menjebol plafon.
“Sudah masuk dalam rumah saya lihat ada motor dan kunci kontaknya masih berada di stang. Langsung saya ambil dan keluar melalui pintu belakang rumah,” ujar residivis narkoba ini.
Ditanya sudah berapa kali ia melakukan aksinya tersebut, Putra mengatakan baru pertama melakukan aksinya tersebut. “Baru satu kali ini, Pak, dan ini pun karena khilaf. Rencana motor mau saya jual melalui teman saya seharga Rp1,8 juta. Uangnya akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya. (cw06)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses