Residivis Kepergok Maling Motor

Residivis Kepergok Maling Motor
Posted by:

Ilir Barat I, Palembang Pos.-
Afrizal alias Ambon (36) warga jalan Kadir TKR, Lorong Jambu, RT 8/23, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Ilir Barat I, ditangkap Unit Reskrim Polsekta Ilir Barat I. Pasalnya, kepergok hendak mencuri sepeda motor.
Aksi tersangka, pada Senin (27/1) sekitar pukul 05.00 WIB, di  kawasan Pasar 26 Ilir. Informasi yang dihimpun,tersangka yang pernah tertangkap dua kali ini dalam kasus ngutil di pusat perbelanjaan Pasaraya Bandung pada tahun lalu.
Aksi nekat tersangka bermula dirinya bersama rekannya Rio (DPO) sedang berjalan-jalan di kawasan Pasar 26 Ilir, sambil mengendarai sepeda motor Yamaha Mio.
Lalu melihat sepeda motor Honda Vario BG 4163 IZ warna hitam yang diketahui milik korban Novian Jaya (45) warga Sultan Mansyur, Lorong Sai Hitam, Rt 15, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan IB I, yang tertinggal kunci kontak dimotor.
Melihat itu, pelaku Afrizal langsung beraksi dengan mendorong motor tersebut untuk dibawa kabur namun aksinya kepergok warga hingga meneriakannya maling. Kebetulan saat itu, ada sejumlah polisi berpatroli di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) lalu bersama warga mengejar pelaku.
Tersangka yang gugup, membuat sepeda motornya oleng hingga tersangkapun terjatuh dan berhasil ditangkap. Warga yang geram, sempat memberikan ‘pelajaran’  terhadap tersangka. Beruntung, polisi cepat bertindak dan langsung mengamankan tersangka kemudian digelandang ke Mapolsek IB I.
Sayangnya dalam kondisi, warga dan polisi lengah, hingga teman tersangka berhasil kabur. Dihadapan polisi, tersangka mengakui segala perbuatanya. Kapolsek Ilir Barat (IB) I, Kompol Budi Santoso, saat dikonfirmasi membenarkan telah menangkap tersangka dan kini sedang dalam penyelidikan secara intensif. (cr02)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses