Residivis Narkoba Kembali Dijebloskan ke Penjara

Residivis Narkoba Kembali Dijebloskan ke Penjara
Pelaku M Haidir alias Deden bersama barang bukti di Mapolsek Ilir Barat II, Senin (25/4). Foto: Agus Palembang Pos
Posted by:

PALEMBANG – Berdalih untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, M Haidir alias Deden (47), warga Jalan Sutan Mansyur, Lebak Gelora, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat (IB) II, nekad menjual narkoba jenis sabu.Namun, aksi pelaku dalam menjual barang haram tersebut harus berakhir. Itu lantaran ditangkap Unit Reskrim Polsek IB II di kediaman pelaku saat tengah menunggu pembeli yang dating. Pelaku ditangkap Minggu (24/4) sekitar pukul 15.00 WIB.

Dihadapan polisi, pelaku M Haidir mengaku terpaksa menjual sabu untuk menghidupi kebutuhan sehari-hari. Selain itu, menurutnya keuntungan yang didapat dari menjual sabu-sabu cukup lumayan.“Saya bisa dapat upah sebesar Rp 100 ribu untuk sekali transaksi. Dalam satu minggu saya bisa melakukan tiga kali transaksi. Keuntungan saya gunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” kata ayah satu anak ini saat diamankan di Mapolsekta IB II, Senin (25/4).

Kapolsekta IB II, Kompol Ahmad Firdaus didampingi Kanit Reskrim IB II, Jhony Palapa menuturkan, pelaku ditangkap berdasarkan informasi dari warga bahwa ada transaksi narkoba di kawasan tersebut.
Ditambahkan Kapolsek, dari penangkapan dan penggeledahan yang dilakukan pihaknya, berhasil diamankan satu paket sabu seberat 2.5 gram, uang senilai Rp 580 ribu, dan satu uni handphone.

“Tersangka juga merupakan residivis karena sudah dua kali mendekam di penjara dengan kasus yang sama. Akibat ulahnya, tersangka akan dikenakan pasal 114 ayat (1) dan 112 ayat (1) Undang-undang No.35 tentang Narkotika,” tukas Kapolsek. (cw02)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses