RFB Kenalkan Investasi Berjangka

RFB Kenalkan Investasi Berjangka
Chief business Officer PT Rifan financindon berjangka - Teddy Prasetyo. Eko Budhi Prasetyo kepala cabang dan Stephanus Paulus Lumintang, Dirut PT Bursa berjangma Jakarta, saat konfrensi pers, Kamis (12/10).

PALEMBANG – Di tengah hilangnya kepercayaan masyarakat karena banyaknya kejahatan investasi ilegal di Indonesia yang menggunakan modus operandi yang semakin cangih dan bervariasi, PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) selaku perusahaa pialang berjangka yang bergeran dibidang perdanganan berjangka komoditi melakukan edukasi perdagangan.

Perdagangan RFB berjangka komoditi domestik di lima kota dan salah satunya di Kota Palembang. Diungkapkan, CBO PT RFB, Eddy Prasetyo, sejak operatioanal tahun 2000 lalu, RFB terus mengalami peningkatan, dengan yang beranggotakan sebanyal 80 anggota yang bergerak di sektor investas ini.

Secara nasional pertumbuhan RFB terus tumbuh, dengan pertumbuhan yang signifikan ditahun ini, sejak Januari sampai September, transaksi mencapai Rp 428 ribu dengan jumlah 935 lot, atau naik sekitar 39,07 persen bila dibandingkan tahun 2016 lalu, 364.261 lot.

“Dari jumlah tersebut memang masih banyak didominasi transaksi multilatel sebesar 110,29 persen,” Jelasnya pada saat kegiatan edukasi dan sosialisasi bagi media dalam bentuk media workshop, Kamis ( 12/10).

Dia menambahkan, tidak hanya tumbub secara nasional, tapi di daerah juga mendapatman respon positif dari nasabah. Terlihat dari pertumbuhan yang positif , sejak Rifan investasi berjangka hadir di Pelembang sejak 2007 lalu. Bahkah dua tahun terakhir, pertumbhba investor naik signifikan , dengan pertumbuhan investor mencalai 140.investor dengan transaksi mencapai 118 persen, dengan target jumlah nasabah baru sebanyak 500 investor dengan target transaksi sebanyak 100 LOT perhari.

“Meskin banyak investasi bodong, ini tidak berpegaruh terhadap kita, bahkan selama 9 bulan terakhir kita mencatat secara nasional dari 9 kantor cabang di daerah dan Jakarta ada 1557 orang nasabah baru , dan paling banyak masih dijakarta 333 nasabah baru di januari sampai september, dan untuk Palembang sendiri ada 226 nasabah,” tegasnya.

Sementara itu Kepala cabang Rifan Palembang, Eko Budhi Prasetyo, menambahkan, seja beroperasi tahun 2007 lalu, jumlah investor Rifan Palembang terus mengalami pertumbuhan hingga saat ini berjumlah 1500 yang tersebar diwilayah Sumsel. “Target kita tahun ini dapat menambah 500 nasabah baru. Dengan jumlah tenaga pemasaran 500 orang,” paparnya.

Kegiatan edukasi dan sosialisasi tentang investasi berjangka ini, masyarakat umum dan mahasiswa serta edukasi pada media. Selama sosialisasi ini, PT Rifan Financindo berjangka juga sekaligus menyerahka bantuan berupa alat kebersiha untuk pemerintah kota Palembang.(nik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply