Ripin Kebagian Barokah

Ripin Kebagian Barokah
Posted by:

LAHAT – Bukan saja dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Kecamatan Pseksu, Polsek Pseksu juga memperhatikan bagaimana kondisi ekonomi masyarakatnya. Berbagai sudah menjadi kegiatan rutinitas Polsek yang dipimpin Iptu Hendrinadi SH MH itu. Rabu sore (4/4/18), Ripin (75), warga Desa Batu Niding, Kecamatan Pseksu, disambangi langsung Hendrinadi.

Hendrinadi sengaja datang ke kediaman Ripin, yang cukup memprihatinkan itu. Atas dasar kondisi ekonomi warganya yang kurang mampu itulah, Polsek Pseksu menjadi Ripin sebagai target Bhayangkara Bersedekah (Barokah). “Sebagai bentuk kepedulian kami. Walau pun tidak seberapa nilai barang yang kami berikan, harapan kami dapat meringankan kebutuhan hidup bapak Ripin,” ujar Hendrinadi.

Ripin merupakan kakek yang hidup serba kekurangan. Kondisi kediamannya jauh dari layak, begitu juga kebutuhan pangannya. Diusia senjanya, Ripin masih harus banting tulang untuk memenuhi kebutuhan hidup. “Atas informasi dari masyarakat. Kami berkunjung ke kediaman Bapak Ripin, kami berikan kebutuhan pokok,” ungkap Hendrinadi, mewakili Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK.

Bersama personelnya, Hendrinadi memberikan bantuan kepada keluarga kekurangan itu, dalam kegiatan Barokah atau Bhayangkara Bersedekah. Uang yang digunakan untuk membantu keluarga kurang mampu itu berasal dari rezeki yang sengaja disisikan anggota Polsek Pseksu. “Sudah jadi kegiatan rutin kami. Mudah-mudahan kedepan terus berjalan,” harapnya. (rif)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses