Romi Meninggal, ‘Mantan’ Doakan Khusnul Khatimah

Romi Meninggal, ‘Mantan’ Doakan Khusnul Khatimah
Posted by:

Palembang-Mantan Walikota Palembang H Romi Herton meninggal dunia yang tengah menjalani hukuman tutup usia genap 52 tahun di Rumah Sakit Hermina Serpong, Tanggerang Selatan, akibat serangan jantung sekitar pukul 02.45 WIB, Kamis (28/09). Kabar duka ini ternyata mendapat simpati berbagai pihak.

Salah satunya disampaikan mantan pesaing Romi di Pilkada Palembang 2013 lalu, Ir H Sarimuda MT. Pria bersahaja ini berharap almarhum mendapatkan tempat di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan bisa tabah dan tawakal.

“Saya doakan khusnul khatimah. Terutama untuk keluarga yang ditinggalkan bisa tabah dengan musibah ini,” ucap Sarimuda, Kamis (28/9/2017).

Meski terlibat perseteruan panas saat Pilkada Palembang 2013 lalu, H Sarimuda enggan membahasnya terlalu jauh. “Sekarang sedang berduka, jangan dikaitkan dengan politiklah,” jelasnya.

Mengingatkan sebelumnya, Hasil rekap di KPU Palembang pada Pilkada 2018, Sarimuda yang berpasangan Nelly Rasdiana menang dengan selisih 8 suara dengan Romi-Harnojoyo. Sesuai dengan keputusan KPU Palembang sebelumnya pada 14 April lalu soal Pengesahan Keputusan KPU No.35/Kpts/KPU Kota-006.435501/2010 tentang Penetapan Wako dan Wawako Palembang Terpilih Masa Bakti 2013-2018. Kemenangan tersebut digugurkan Mahkamah konstitusi atas gugatan pasangan Romi Herton dan dinyatakan menang Pilkada dengan keunggulan 23 suara dari pasangan Sarimuda-Nelly. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses