Ronaldo Siap Dimainkan [Final Liga Champions Minggu, 29 Mei 16]

Ronaldo Siap Dimainkan [Final Liga Champions Minggu, 29 Mei 16]
Cristiano Ronaldo (Real Madrid).
Posted by:

MADRID – Masalah paha sedang mengganggu Cristiano Ronaldo. Meski begitu pemain Real Madrid itu ditegaskan bakal siap tampil di final Liga Champions, di San Siro, Milan, Minggu (29/5) dinihari WIB.

Ronaldo cuma bermain satu babak dalam pertandingan terakhir Madrid di La Liga, melawan Deportivo La Coruna, sekitar 10 hari lalu. Ia kemudian juga absen dalam laga latihan akhir pekan lalu. Ini membuat Ronaldo dipertanyakan jelang final Liga Champions melawan Atletico Madrid, akhir pekan ini.

Tetapi kekhawatiran itu coba ditepis sang entrenador Madrid, Zinedine Zidane. ”Takkan ada masalah. Ia merasa kurang nyaman di hari Sabtu ketika kami tanding internal dan ia tak main untuk berjaga-jaga,” ucap Zidane di Sky Sports.

Pada Selasa (24/5) pagi, Ronaldo juga dikabarkan sempat terpincang-pincang dalam sesi latihan Madrid. Tetapi Marca melaporkan bahwa cedera pada bagian paha kirinya itu telah diperiksa dokter klub dan dianggap bukan cedera serius.

”Ia sudah akan siap untuk hari Sabtu mendatang dan saya pikir kami berada dalam kondisi fisik yang bagus,” lanjutnya sambil menyebut Raphael Varane dipastikan absen akibat masalah hamstring.

Di laga puncak Liga Champions kali ini, Real Madrid tetap diunggulkan. Sama seperti dua musim lalu, saat Real Madrid berhasil mengalahkan Atletico Madrid juga di final Liga Champions.

Dari data yang tercantum di situs William Hill, Bwin, dan Ladbrokes, Selasa (24/5) sampai pukul 14.50 WIB, yang menjagokan Real akan menang lebih banyak daripada yang mengunggulkan Atletico.

Skor 1-0 dan 2-1 diprediksi banyak orang, Cristiano Ronaldo dan Antoine Griezmann diduga akan menjadi pemain pertama yang mencetak gol untuk timnya.

Meski diunggulkan, tapi El Real diyakini tak akan merebut gelar dengan mudah. Perlawanan ketat akan terjadi seperti final dua tahun lalu, meski akhirnya El Real menang telak 4-1. Sebab Atletico memimpin 1-0 hingga waktu normal 90 menit habis.

Atletico baru mengalami celaka di ekstra time setelah sebelumnya Sergio Ramos mencetak gol penyama di injury time (menit ke-92). Untuk kembali menang, bermain kolektif disebut Pepe akan jadi kunci untuk pulang dengan trofi.

Dengan masa persiapan dua pekan –Liga Spanyol berakhir tengah bulan ini–, Pepe mengungkapkan secara fisik skuad timnya dalam kondisi bagus. Ronaldo yang sempat diragukan kondisinya, juga dilaporkan siap tampil di final.

Terlepas dari persiapan yang mantap, Pepe sadar menghadapi Atletico butuh usaha bersama-sama sebagai sebuah tim. Atletico dikenal punya etos kerja tinggi, bermain keras, dan sangat kompak sebagai sebuah tim.

Sebaliknya Atletico, meski akan berjuang mati-matian untuk merebut gelar Liga Champions pertamanya, mereka akan menjalani laga seperti biasanya mereka bermain. Mereka akan belajar dari final serupa dua musim lalu.

Punggawa Atletico, Antoine Griezmann, bilang bahwa tim besutan Diego Simeone itu akan bermain seperti biasa di laga final kali ini. Mereka akan melakukan pressing tinggi, untuk segera merebut bola di pertahanan lawan.

”Kami harus siap. Kami harus fokus di setiap detik dari setiap menit, dan mengerahkan segala kemampuan seperti biasanya,” ujar Griezmann di situs resmi UEFA. (har/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses