Rossonerri Tumbang

Rossonerri Tumbang
Posted by:

AC Milan 0 Atletico Madrid 1

Atletico Madrid membawa pulang kemenangan dari San Siro, usai mengalahkan AC Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan skor 1-0. Gol satu-satunya diciptakan Diego Costa. Pada laga yang dihelat, Kamis (20/2) dinihari WIB, Milan yang lebih mendominasi jalannya laga kesulitan mencetak gol meski punya 52 persen ball possesion.
Total 13 tembakan dilepaskan tapi hanya dua yang on goal, sementara Atletico punya empat yang tepat sasaran dari total 14 tembakan. Laga tampaknya akan berakhir imbang sampai Costa menjebol jala Christian Abbiati di menit ke-86. Berbekal kemenangan 1-0, Atletico gantian menjamu Rossoneri di Vicente Calderon tiga pekan mendatang.
Rossonerri –julukan Milan– yang terpuruk di Serie A, mengawali laga dengan sangat baik dan langsung menekan sejak menit awal. Mereka tak memberi Atletico kesempatan untuk mengembangkan permainan. Dan Kaka yang menusuk dari sisi kanan berhasil menciptakan peluang pertama menit ke-15. Sayang tendangannya hanya menghantam gawang dan sempat di-tip Thibaut Courtois
Di menit 19 Courtois kembali mengagalkan peluang tuan rumah. Kali ini bola crossing Adel Taarabt yang ditanduk Andre Poli memaksa Courtois terbang menepis bola yang akhirnya menerpa tiang gawang.
Atletico yang terus ditekan mendapat peluang pertama di menit ke-35 dari kaki Diego Costa, tapi bola tembakannya bisa dihadang oleh Abbiati. Namun hingga babak pertama berakhir tak terjadi gol.
Babak kedua, permainan lebih berimbang. Kedua tim memiliki peluang relatif sama. Bahkan pertandingan tampaknya akan berakhir imbang.
Namun empat menit jelang waktu normal berakhir, keadaan berubah. Menyambut tendangan penjuru, Diego Coste berhasil memperdaya Abbiati yang gagal menyelamatkan gawangnya. Gol tersebut membuat suporter Milan terhenyak. Laga berakhir dengan kekalah tuan rumah, 0-1. (har/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses