Rp 400 Juta Gagal Dilarikan Perampok

Rp 400 Juta Gagal Dilarikan Perampok
Posted by:

#Kejar Perampok, Kacapem BRI
Tabrak Panit Reskrim Polsekta IB I

Ilir Barat I, Palembang Pos.-
Ada yang tak biasanya dibalik aksi baku tembak dan kejar-kejaran antara para perampok mesin ATM Bank BRI Demang Lebar Daun, dengan polisi. Sebab, karena ikut mengejar perampok, mobil Kacapem Bank BRI Hendri, malah menabrak Panit Reskrim Polsekta Ilir Barat (IB) I Aiptu Iriansyah.
Karena kejadian itu, Iriansyah mengalami luka lecet di lutut kiri dan kepala sebelah kiri. Selasa (28/01) siang, Iriansyah langsung mendapat perawatan dari pihak RS Bhayangkara Polda Sumsel, karena luka-lukanya. Sebab, setelah mendapat laporan satpamnya Fery, Hendri langsung menghubungi polisi dan mendatangi lokasi kejadian.
Dalam perjalanan tak jauh dari ATM, Hendri melihat aksi baku tembak antara perampok dengan polisi. Hendri berusaha membantu polisi dengan menabrak salah satu perampok dengan posisi berlari. Akan tetapi, laju mobilnya bukannya menabrak perampok, malah mengenai Aiptu Iriansyah yang mengejar dibelakang perampok tersebut.
Untuk diketahui, dalam aksi perampokan itu, Bank BRI mengalami kerugian sekitar Rp 90 juta, karena mesin ATM BRI dirusak para pelaku. Meskipun begitu, setidaknya uang tunai sekitar Rp 400 juta yang ada dalam mesin ATM, gagal dilarikan para pelaku. Sebab, uang ratusan juta rupiah itu, baru dimasukkan ke mesin ATM, Senin (27/01) siang. 
“BRI mengalami kerugian lebih kurang Rp 90 juta, akibat mesin ATM dirusak para pelaku. Uang tunai lebih kurang Rp 400 juta yang ada didalam mesin ATM, gagal digasak pelaku. Uang  Rp 400 juta baru disetor kedalam mesin ATM Senin (27/1)  siang,” kata Hendri ditemui kemarin di kantornya.
Dia juga menjelaskan, sedikit terjadi kecelakaan kecil saat perampokan tersebut. Yang mana Hendri juga datang ke lokasi kejadian saat itu, Hendri melihat pelaku dan mencoba menabraknya, karena pelaku berlari, sehingga tertabrak sama anggota yang juga mengenakan pakaian bebas. “Ya sedikit terjadi kecelakaan yang tidak disengaja,” ungkapnya.
Kapolresta Palembang Kombes Pol Sabaruddin Ginting SIk MSi, didampingi Kasatintelkam Kompol Ikhsan SIk, Kapolsekta IB I Kompol Budi Santoso, Wakapolsekta AKP Yulia Farida, dan Kanit Reskrim Iptu Sukono, saat press realese, kemarin, mengatakan bahwa aksi para pelaku terungkap sudah direncanakan sebelumnya. Mulai dari dilakukannya latihan dan peralatannya dibeli mereka di Pasar Cinde.
“Saat ini para pelaku masih dalam pengejaran oleh anggota kita. Bahkan identitas berikut foto salah satu tersangka lain juga sudah kita kantongi. Semoga dalam waktu dekat, para tersangka dapat ditangkap, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,” terang Ginting. (day)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses