RS Siloam Silampari Siap Layani Warga Lubuklinggau

RS Siloam Silampari Siap  Layani Warga Lubuklinggau
Posted by:

 

LUBUKLINGGAU – Rumah Sakit (RS) Siloam Silampari, siap memberikan pelayanan kesehatan untuk warga Kota Lubuklinggau dan sekitarnya. Hal itu ditandai dengan diresmikannya RS bertaraf internasional tersebut oleh Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, Kamis (11/1/18).

Peresmian RS Siloam ke 2 di Sumsel itu dihadiri langsung oleh Chairman Lippo Group, James Riady dan Preskom Lippo Group Theo Sambuaga. Hadir juga Kapolda Sumsel, Irjen Pol Abdi Negara, Kejati Sumsel yang diwakili Kasipidum, Walikota Lubuklinggau diwakili Sekda, Wakil Bupati Mura, Hj Suwarti, toko masyarakat dan toko agama di Lubuklinggau.

Chairman Lippo Group, James Riady, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Gubernur Sumsel dan juga Walikota Lubuklinggau, yang telah memberikan kesempatan kepada Siloam Group untuk berkontribusi dalam memberikan pelayana kesehatan.

Dikatakannya bahwa Kota Lubuklinggau sebenarnya jarang masuk radar di Jakarta, dan masih banyak kota besar lain yang belum ada RS Siloam, namun justru Kota Lubuklinggau yang menjadi pilihan untuk kehadiran RS kedua di Sumsel dan ke lima di pulau Sumatera.

“Kami anggap ini panggilan,  dengan adanya RS Siloam disini bukan hanya semata suatu kegiatan ekonomis tapi adalah satu aspirasi kami untuk melayani,” ungkap James.

Dikatakan James, Siloam selalu mengusung empat pilar diantaranya layanan emergensi/ Unit Gawat Darurat (UGD). Layanan emergensi ini didesain dan dimanfaatkan untuk menstabilkan pasien serangan jantung, stroke dan kecelakaan besar.

“Saya dengar di Lubuklinggau kalau ada orang yang serius itu harus cepat-cepat dibawa ke Palembang,” ujar James. Dengan kehadiran layanan emergensi di RS Siloam, dikatakan James, tidak perlu lagi pasien yang mengalami kecelakan serius  itu dibawa ke luar kota. Selain itu, jaringan RS Siloam juga  tidak hanya di dalam negeri tetapi hingga ke luar negeri.

“Di Singapura ada 100 Klinik Siloam, empat RS di Myanmar, 12 RS di Jepang, RRC, Thiongkok, Vietnam dan Amerika,” kata James.

Sementara itu Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, mengatakan, warga Kota Lubuklinggau  harus bangga memiliki RS Siloam Silampari yang bertaraf internasional. Karena kehadiran RS Siloam Silampari lanjutnya, bakal mengangkat kota berjuluk Bumi Sebiduk Semare ini ke kelas yang lebih atas.

Dikatakan Alex, bahwa pro dan kontra dengan kehadiran RS Siloam Silmpari, hal yang biasa. Sama seperti sebelumnya dengan kehadiran RS Siloam Sriwijaya. Namun seiring waktu masyarakat akhirnya bisa menerima.  “Akhirnya masyarakat mengerti untuk kepentingan masyarakat sendiri,” pungkas Alex. (yat)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses