RSUD Prabumulih, Bakal Tes Rohani Bacaleg

RSUD Prabumulih,  Bakal Tes Rohani Bacaleg
Posted by:

Prabumulih, Palembang Pos.-
Harapan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih yang kembali akan mencalonkan diri sebagai anggota DPRD dan sejumlah bakal calon legislatif (bacaleg) agar tes rohani dapat dilaksanakan di Kota Prabumulih, akhirnya dapat terwujud.
Hal itu diungkapkan langsung, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Prabumulih, dr Yus Ukhtiwiyah, ketika dikonfirmasi melalui telepon genggamnya, Selasa (10/7/18).
Yus Ukhtiwiyah mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan himpunan psikologi indonesia (HIMPSI) yang merupakan organisasi profesi yang ditunjuk komisi pemilihan umum (KPU) HIMPSI dalam pelaksanaan tes rohani bagi bacaleg.
“Hari sabtu (tes rohani), tapi serempak seluruhnya, jadi bukan rumah sakit umun daerah saja tapi kerja sama dengan HIMPSI. Jadi kita sudah konfirmasi mereka pelaksanaannya sabtu,” ungkap direktur RSUD Prabumulih.
Dijelaskan Ukhtiwiyah, bagi bacaleg yang hendak ikut tes rohani dapat mendaftarkan diri sesegera mungkin kepada pihaknya. “Daftar saja langsung, hari jumat juga boleh sebelum tes pastinya,” bebernya.
Masih kata wanita berkaca mata ini, hasil tes rohani sudah dapat diambil pada hari yang sama. “Hari itu juga sudah ada hasilnya, sore hari setelah diteliti akan segera dikeluarkan mengingat batas waktu pendaftaran bacaleg sangat singkat,” tuturnya.
Sementara, anggota Komisi I DPRD Prabumulih, Beni SH mengapresiasi langkah RSUD Prabumulih, yang cepat tanggap menjalin kerjasama dengan HIMPSI sehingga pelaksanaan tes rohani dapat dilaksanakan di kota Prabumulih.
“Tentunya kami DPRD Prabumulih sangat berterimakasih, karena hal ini dapat memudahkan bakal calon legislatif dalam melengkapi persyaratan yang diperlukan unruk pendaftaran,” pungkasnya. (abu)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses