RSUD Tebing Tinggi Bersiap Hadapi KARS

RSUD Tebing Tinggi  Bersiap Hadapi KARS
Posted by:

 

 

EMPAT LAWANG – Untuk lebih memacu peningkatan kualitas pelayanan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tebing Tinggi akan kembali mengikuti akreditasi. Rencana, Tim Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) akan melakukan survei akreditasi di RSUD Tebing Tinggi pada 11 Desember mendatang.

“RSUD Tebing Tinggi akan melaksanakan survei verifikasi tahap pertama akreditasi, tujuannya untuk semakin meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat,” kata Direktur RSUD Tebing Tinggi, dr. Devi Andrianty, Rabu (29/8).

Lanjutnya, Survei akreditasi ini juga bertujuan untuk memastikan rumah sakit yang telah akreditasi dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan implementasi mutu pelayanannya.

“Pada survei ini juga akan dilakukan kembali pelayanan dari sisi dokumen maupun implementasi lapangan. Hal ini dilakukan juga agar rumah sakit senantiasa menjaga mutu pelayanan terhadap pengunjung dan pasien,” urainya.

Lebih lanjut dijelaskan Devi, akreditasi rumah sakit merupakan proses lembaga yang independen melakukan assesment terhadap rumah sakit, tujuannya untuk menentukan apakah rumah sakit tersebut memenuhi standar yang dirancang untuk memperbaiki keselamatan dan mutu pelayanan.

“Dengan demikian akreditasi diperlukan sebagai cara efektif untuk mengevaluasi mutu suatu rumah sakit sekaligus berperan sebagai sarana manajemen,” terangnya.

Mantan Kepala Puskesmas Muara Pinang ini berharap, melalui survei akreditasi mendatang RSUD Tebing Tinggi dapat memberikan pelayanan yang lebih profesional.

“Hal ini tentunya dapat terwujud dengan adanya kerjasama dan komitmen seluruh civitas Hospitalia RSUD Tebing Tinggi dalam memberikan pelayanan rumah sakit,” imbuhnya. (Cw08)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses