Rumah Disapu Puting Beliung

Rumah Disapu Puting Beliung
Posted by:

KAYUAGUNG – Sebuah rumah berbentuk panggung yang terbuat dari kayu milik warga Desa Awal Terusan Kecamatan SP padang Kabupaten OKI roboh dan rata dengan tanah akibat tertiup angin yang disertai bujan deras, kemarin malam, selasa (10/7/18) sekitar pukul 19.00 WIB.
Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun korban menderita kerugian hingga puluhan juta rupiah dan rumah panggung dari bahan kayu tersebut terpaksa dibongkar habis lantaran material reruntuhan rumah berserakan hingga menutupi badan jalan, sementara korban mengungsi kerumah kerabatnya.
Informasi yang dihimpun rumah warga yang roboh adalah milik Alfian (55), yang terletak di Dusun 1 Desa Awal Terusan SP Padang, tepatnya di pinggir jalan raya yang merupakan jalan alternatif Kayuagung menuju Palembang.
“Hujan terjadi sejak sore, tapi angin kencang yang berputar-putar baru terjadi sekitar pukul 7 malam. Saya beserta istri dan seorang cucu sempat kaget ketika terjadi gemuruh. Namun kami cepat keluar rumah sebelum rumah benar -benar roboh,” ujar Alfian, Rabu (11/7/18) pagi.
Sekretaris Desa Awal Terusan, Rasyid menambahkan, sejak pagi warga bergotong royong membersihkan reruntuhan rumah yang berserakan dan menutupi badan jalan.
“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Namun kami Kami berharap ada bantuan dari Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten OKI untuk warga korban puting beliung ini,” tandasnya.
Sementara itu Camat SP Padang Herliansyah Hilalluddin, S.STP, M.Si membenarkan adanya satu rumah warga yang roboh akibat terkena angin puting beliung, dan dari pemerintah kecamatan sudah turun kelapangan guna memastikan kondisi korban termasuk menyerahkan bantuan sebagai bentuk keprihatinan.
“Kita sudah kelokasi dan musibah itu menyebabkan satu rumah warga roboh, kita juga sudah tanggulangi untuk memberikan bantuan kepada korban.” katanya.Pihaknya juga telah menyampaikan laporan adanya rumah warga yang roboh kepada Dinas Sosial OKI, dan sudah dikonfirmasi.
“Tadi dari Dinsos sudah ada yang telpon memastikan laporan tersebut, untuk saat ini korban sementara menumpang dirumah kerabatnya yang tidak jauh dari lokasi rumah roboh tersebut.” katanya. (jem)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses