Rumah Nenek Penjual Lemper Ludes

Rumah Nenek Penjual Lemper Ludes
Posted by:
PALEMBANG – Kebakaran terus saja melanda di metropolis, Minggu (16/9/2018), sekitar pukul 20.15 WIB. Kali ini, terjadi di Jalan Kapten A Rivai, Lorong Masjid 2, RT 03/01, Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Ilir Barat I.

Adalah kediaman rumah kakek Yanto (62) dan Nenek Hamidah (64) yang telah diberi 9 cucu ini, ludes rata tinggal puing-puing.

“Dari semalam tidak bisa tidur, ini tandanya ternyata. Untung dikasih kuat sama tuhan, aku jantungan. Bunyi seng dan angin besar, api sudah besar. Dak kepingin aku makan, kalu cak ini” ungkap Nenek Hamidah sambil ngobrol dengan para tetangga.

Selain rumah nenek Hamidah, juga ada 2 bedeng yang dikontrakkan. Yakni dikontrak oleh Ali (47) dan satu lagi dikontak oleh Darmini (50).

“Segala barang habis televisi, kulkas, kipas angin, baju sekolah, ijasah SMP. Api dari tengah konseling listrik. Waktu kejadian rumah lagi sepi kami di tempat keluarga, ayuk di Gandus” ungkap  Ikbal (16) pelajar SMKN 2, putra Ali ini.

Ikbal mengatakan satu rumah mereka berempak, ibuknya Wiwik (40) sama saudaranya Bani. Sedangkan Nenek Hamidah mengatakan saat kejadian ia tengah menata daun.

“Lagi nata daun, kan kalau pagi intip jualan lemper di pasar Cinde. Ya semoga ada bantuan, soalnya habis semua. Setidaknya ada tempat berteduh” tukas Nenek Hamidah.

Sekitar 10 PBK diterjunkan, dari jam 19.00 WIB api mati sekitar jam 20.15 WIB, dengan dibantu warga berjibaku.
“Nenek Hamidah itu jualan lemper dan martabak, ado pesenan 500 bungkus lempar” ujar Romlah keluarga Ali.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Pinara SIk menegaskan telah menerjunkan anggota ke lokasi kejadian dalam insiden kebakaran.  (adi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses