Rumah Tauke Kopi Kena Rampok

Rumah Tauke Kopi Kena Rampok
Posted by:

MUARADUA – Empat perampok bersenjata api, Kamis (26/7/2018), sekitar pukul 18.45 WIB, menyatroni rumah tauke kopi di Desa Remanam Jaya, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan (WRS), Kabupaten OKU Selatan.

Korban bernama H Maskur Hadi, yang tak lain adalah suami dari Hj Renda Hayati, Kepala Sekolah Satu atap SD dan SMP di desa setempat.

Dalam kejadian ini korban berhasil selamat, namun uang tunai Rp 80 Juta, 7 suku emas, 2 unit handphone berhasil digondol oleh komplotan pelaku.

Dari Informasi yang  dihimpun, empat kawanan perampok datang mengendarai dua sepeda motor jenis Vixion putih dan Honda Mega Pro hitam datang mendobrak pintu rumah korban.

Saat itu korban Hj Renda Hayati sedang salat Magrib di kamar depan. Sementara suaminya H Maskur Hadi tengah berada di masjid untuk melaksanakan salat berjamaah.

Dalam aksi ini keempat pelaku berbagi tugas. Satu orang berjaga di luar dan dua pelaku berjaga di pintu rumah korban.

Budi, tetangga korban, menyebutkan pada waktu kejadian perampokan Korban Hj Renda sedang seorang diri didalam rumah.

“Setau saya pada saat kejadian Ibu Hj Renda cuma seorang diri di rumah, sebab suaminya sedang ke masjid. Korban seorang diri didatangi perampok yang masuk mendobrak pintu depan rumah,” ujarnya, Jum’at (27/7/2018)

Sementara itu, Kapolres OKU Selatan AKBP Ferry Harahap SIK melalui Kasat Intelkam Iptu Dwi Angga Cesario SIK membenarkan, pihaknya menerima laporan perampokan korban yang merupakan tauke kopi tersebut.

“Benar, kasus ini sudah ditangani kepolisian, anggota sudah turun ke lokasi berupaya untuk mengejar kawanan pelaku tersebut,” katanya.

Dia mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa saksi-saksi dan korban demi mengungkap perampokan diduga pelaku bersenjata api rakitan (senpira).

“Pelaku diperkirakan 4 orang dan datang dengan membawa dua sepeda motor. Kami masih mendalami dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi dan bukti-bukti (BB) dirumah korban,” katanya. (res)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses