Rumdis Kapolres OI Nyaris Ludes

Rumdis Kapolres OI Nyaris Ludes
Posted by:

INDRALAYA – Rumah dinas (rumdis) Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad yang berlokasi di kawasan Desa Pertama Baru Kecamatan Inderalaya Utara nyaris ludes terbakar, Kamis (26/7/2018) sekitar pukul 11.00 WIB. Namun kobaran api sempat menghanguskan ruang kamar pembantu, ruang kamar sopir dan pos jaga kapolres.

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebit, namun kerugian materi ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Karena amukan si jago merah yang berlangsung sekitar satu jam tersebut cukup menghanguskan bangunan tiga ruangan kamar serta sebuah televisi dan kipas angin. Sementara rumdis kapolres yang menyatu dengan tiga ruangan nahas itu selamat dari jilatan api.

Informasi diperoleh, peristiwa kebakaran yang menggegerkan itu terjadi di saat Kapolres OI sedang mengikuti rapat di Polda Sumsel di Palembang. Api diduga berasal dari ruang kamar pembantu yang diperkirakan akibat konsleting listrik arus pendek. Saat kejadian ibu Citra (pembantu) sedang berada di luar rumah, tapi ada anaknya yang berusia sekitar 5 tahun memberitahu ada kebakaran.

Mendengar ada kebakaran, petugas jaga di depan bergegas memadamkan api, tapi kobaran api saat sudah membesar. Akhirnya petugas langsung menghubungi petugas kebakaran Pemkab Ogan Ilir. Barulah sekitar satu jam api dapat dijinakkan.

“Kobaran api memang sangat cepat karena di musim kemarau, untunglah mobil pemadam kebakaran dari Pemkab OI cepat datang, sehingga rumdis kapolres tidak sampat di lalap api,” kata Ipda Iwan didampingi petugas bagia inapis Polres OI Ipda Haris.

Sementara Kapolres Ogan Ilir, AKBP Gazali Ahmad yang ditemui setelah pulang dari Polda Sumsel sempat terkejut ketika dikabari rumah dinasnya kebakaran. Karena yang menjadi pemikirannya di rumdisnya itu banyak dokumen dan surat penting.
“Semula saya ditelepon, katanya rumdis kapolres terbakar. Ternyata setelah pulang ke Inderalaya, hanya bagian kamar pembantu,”kata kapolres.

Seterusnya kapolres menelusuri seluruh ruangan yang terbakar. Dari laporan yang diterimanya, bila titik api berasal dari ruang kamar pembantunya yang diperkirakan konsleting listrik arus pendek.

“Karena di ruang itu ada televisi dan kipas angin, mungkin pencoloknya tidak tepat sehingga menimbulkan konsleting,”katanya. (din)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses