Rusman Junaidi Resmi Gabung ke DPRD OKU

Rusman Junaidi Resmi Gabung ke DPRD OKU
Posted by:

OKU – Rusman Junaidi, akhirnya “kembali” menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ogan Komering Ulu (OKU), periode 2014-2019 yang dilantik dalam sidang Paripurna Istimewa, Sabtu (23/1). Sambutan hangat dari anggota dewan dan staf Sekretariat begitu akrab. Karena memang, Rusman Junaidi, bukan orang baru sebagai wakil rakyat di parlemen.
Rusman resmi menjadi anggota dewan setelah menggantikan posisi Johan Anuar yang maju menjadi calon wakil bupati OKU, di Pilkada serentak tahun lalu. Proses PAW yang berjalan pada pukul 10. 00 WIB di ruang rapat paripurna DPRD OKU, tersebut dilakukan Wakil Ketua DPRD Hj Indrawati.
Usai dilantik, Rusman langsung duduk di Komisi III membidangi keuangan. Hal ini seperti yang disebut Hj Indrawati dalam pengantarnya. “Berdasarkan ketetapan dan keputusan pimpinan DPRD serta sesuai dengan perundangan yang berlaku, maka saudara Rusman Junaidi ditempatkan di Komisi III,” ungkapnya.
Lebih lanjut dikatakan bahwa, pengucapan sumpah janji PAW anggota DPRD OKU dari Fraksi Golkar gabungan ini dilaksanakan sehubungan dengan telah diterbitkannya SK Gubernur Sumsel No: 992/ KPTS/ II/ 2015 tentang peresmian pengangkatan Rusman Junaidi sebagai PAW Johan Anuar yang telah mengundurkan diri beberapa waktu lalu.
Diketahui bahwa beberapa waktu lalu DPD Golkar OKU telah mengirimkan surat ke pimpinan DPRD dengan nomor C-3/ 084/ Golkar/ OKU/ XII/ 2015 tentang nama PAW atas nama Rusman Junaidi. Pimpinan dewan menindaklanjutinya dengan surat No. 171/ 597/ XIII/ 2015 tanggal 18 Desember 2015 yang ditujukan ke Gubernur.
“Alhamdullilah dalam waktu singkat Gubenur telah menerbitkan SK tentang peresmian pengangkatan Rusman Junaidi sebagai PAW anggota DPRD OKU periode 2014-2019,” ungkap Indrawati.
Sementara itu, bagi Rusman, Komisi III sudah tak asing baginya. Sebab, saat duduk dua periode di dewan setempat sebelumnya, Rusman juga menduduki komisi itu.Periode pertama dia di legislatif melalui Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) pada 2004-2009 silam, ia menjabat wakil ketua komisi III. Bahkan di periode keduanya di dewan saat nyaleg melalui perahu Partai Barnas (2009-2014) lalu, Rusman malah menjabat Ketua Komisi III.
Sementara Pj Bupati OKU, H Maulan Aklil berpesan dalam kelangsungan pemerintahan ke depan, anggota dewan termasuk Rusman Junaidi yang baru saja dilantik, dapat bersinergi dalam upaya membangun OKU, sehingga berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Bukan hanya di masa kepemimpinannya, melainkan juga untuk pemerintahan pemenang Pilkada nantinya.
“Saya yakin, khususnya beliau (Rusman Junaidi) tugas dan kewenangan anggota dewan sudah melekat dalam dirinya. Apalagi sebelumnya sudah menjabat dua periode sebagai anggota dewan, jadi tidak perlu diragukan lagi,” ucapnya.
Kepada Johan Anuar, Molen (panggilan akrab Pj Bupati) menyampaikan, sangat berterima kasih karena selalu memberikan dukungan. Meski hanya bertemu dalam waktu singkat, namun dirinya menilai Johan Anuar merupakan sosok yang sangat peduli kepada masyarakat.
“Banyak perubahan yang dilakukan semasa jabatannya sebagai anggota dewan. Apresiasi sebesar-besarnya untuk beliau (Johan Anuar), dan ke depan kita berharap, tujuan belaiu membawa OKU maju dan gelimang, terealisasi,” tandasnya. (len/ADV)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses