Rutan Martapura Butuh Tenaga Medis-Ambulans

Rutan Martapura Butuh  Tenaga Medis-Ambulans
Kepala Rutan Martapura Kabupaten OKU Timur, Royhan Al Faisal saat meninjau kondisi blok tahanan Rutan,
Posted by:

MARTAPURA – Rumah Tahanan Cabang Martapura membutuhkan tenaga medis dan ambulance untuk mengontrol kesehatan dan memberikan pelayanan maksimal terkait masalah kesehatan warga binaan. Ini disampaikan langsung Kepala Rutan Martapura, Royhan Al Faisal saat menerima kunjungan sejumlah awak media, Selasa (16/5) di Rumah Tahanan Cabang Martapura.

“Saat ini hal penting yang kita butuhkan adalah tenaga kesehatan dan ambulans, antisipasi kalau ada yang sakit malam dan butuh dibawa ke rumah sakit. Kita sudah sampaikan ke Wakil Bupati saat kunjungan dan Ketua DPRD, sudah disetujui tapi belum tau kapan realisasinya, nanti saya beritahu kawan-kawan media,” ujarnya.

Selain tenaga kesehatan dan ambulans, Rutan Cabang Martapura diakui Royhan juga saat ini sudah melebihi kapasitas, yang seharusnya hanya 178 namun saat ini jumlah warga binaan sudah mencapai 308 orang.
“Sebelumnya kita sudah mengirim sebanyak 42 orang warga binaan ke beberapa rutan di Sumatera Selatan, kalau untuk renovasi perluasan sudah tidak memungkinkan, butuh gedung baru,” tambahnya.

Namun, Kepala Rutan yang baru bertugas empat bulan ini melakukan perbaikan beberapa fasilitas penunjang, seperti MCK dan fasilitas lainnya untuk memberikan kenyamanan kepada warga binaan. Disinggung isu pungutan liar yang berkembang di beberapa Rumah Tahanan, Royhan memastikan hal tersebut belum pernah ia temukan selama bertugas di Rutan Cabang Martapura.

“Saya sudah berpesan kepada seluruh warga binaan, bila ada ditemukan pungli, laporkan ke saya. Saya akan tindak pelanggaran disiplin dalam bentuk apapun, apalagi pungli. Mulai dari tindakan indisipliner hingga pemecatan,” pungkasnya. (Cw07)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses