Rutin Pantau Kawasan Rawan Longsor

Rutin Pantau Kawasan Rawan Longsor
Posted by:

 

MUARADUA – Kepolisian Resort (Polres) OKU Selatan terus melakukan pemantauan terhadap wilayah kawasan yang rawan akan bencana tanah longsor. Hal ini dilakukan mengingat beberapa bulan terakhir ini hujan dengan intensitas tinggi kerap mengguyur wilayah setempat.

Kapolres OKU Selatan, AKBP Deny Agung Andriana SIK MH melalui Kabag Ops, Kompol  Muzir Cika mengatakan pihaknya terus memantau kawasan yang rawan longsor. Terutama di jalan provinsi yang rawan,saat musim hujan seperti sekarang.

“Dalam pemantauan di lapangan, Pihak kita menerjunkan sejumlah personel ke lokasi yang diketahui rawan. Bahkan, kita memasang rambu – rambu peringatan dilokasi itu,” ujarnya.

Beberapa titik rawan longsor yang kerap terjadi di Jalur Provinsi pada saat musim hujan yakni salah satunya seperti wilayah Kecamatan Buay Sandang Aji, Pulau Beringin, Sindang Danau dan Sungai Are.

“Selain itu, akses jalan provinsi dari Kecamatan Buay Rawan menuju Simpang Sender, Kecamatan BPRRT yang juga rawan longsor. Dan juga terdapat di beberapa titik lainnya yang tersebar di sejumlah kecamatan lainnya,” katanya.

Oleh karenanya Kabag Ops Kompol Muzir Cika mengatakan atas kondisi itu pengendara pada saat bepergian diharapkan untuk lebih berhati – hati, apalagi saat turunnya hujan.

“Pengendara harus lebih berhati – hati jika melintas di wilayah yang rawan longsor tersebut. Apalagi jika intensitas hujan cukup tinggi, lebih baik menunda perjalanan demi mnjaga keselamatan,” imbuhnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga memantau Kawasan Pemukiman yang berpotensi longsor, dan mengimbau warga yang bermukim di sekitar wilayah tersebut untuk meningkatkan kewaspadaan akan terjadinya longsor.

“Tak hanya jalan di jalur provinsi saja yang kita pantau, tetapi  kawasan pemukiman warga yang juga rawan longsor itupun kita pantau, dan mengimbau warga untuk terus waspada,” paparnya. (res)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses