Saatnya Juara

Saatnya Juara
Posted by:

##Thailand Vs Indonesia
## RCTI pkl 19.00 WIB

Bangkok – Leg 2 final piala AFF 2016 dilangsungkan Sabtu (17/12) malam (live RCTI pukul 19.00 WIB) mempertemukan Thailand dan Indonesia di stadion Rajamanggala, Bangkok. Bermodal kemenangan 2-1 pada leg 1 (14/12) lalu, Indonesia berkesempatan menjadi juara.

Tentu saja hal ini harus dimanfaatkan dengan baik. Cukup dengan bermain imbang tanpa gol, Indonesia sudah bisa menjadi juara. Namun, untuk merebut gelar dengan hasil seri apalagi menang, bukan hal mudah. Tampil bertahan total juga tidak bisa menjadi pilihan.

Pasalnya, lini serang Thailand sangat tangguh. Jadi Indonesia harus bermain dengan gaya normal. Pasalnya, ada banyak celah yang bisa dimanfaatkan di lini belakang Thailand. Buktinya, sudah empat gol yang mampu dicetak Indonesia ke gawang tim Gajah Perang.

Hanya saja, pada laga ini Skuad Garuda tidak bisa diperkuat oleh Andik Vermansah. Kehilangan pemain asal klub Selangor FA ini sangat berpengaruh tentunya. Karena tipikal pemain kelahiran Jember itu adalah pengacau lini pertahanan lawan.

Sementara Zulham Zamrun yang di leg pertama lalu diplot untuk mengisi posisi Andik, belum maksimal. Meski tidak kalah berkualitas, type permainan Zulham jauh berbeda dengan Andik. Sehingga pemain asal Persib ini belum pasti akan dimainkan sejakl kick off. Sementara di bangku cadangan masih ada pemain muda lainnya, Bayu Gatra yang juga layak dipertimbangkan pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl untuk mengisi pos yang ditinggalkan Andik.

Selain perubahan di posisi Andik, pelatih Riedl tampaknya tak akan melakukan banyak perubahan lain dari The Winning Team kemarin. Pasalnya, komposisi pemain yang turun di laga leg pertama sedang berada dalam performa terbaiknya. Termasuk Hansamu Yama dan Rizky Pora.

Riedl menyampaikan, para pemainnya bakal habis-habisan untuk bisa menumbangkan Thailand di rumah sendiri. ”Sejarah akan berubah. Saya akan mencoba meyakinkan untuk memenangkan gelar juara ini di Thailand,” kata dia, saat konfrensi pers pralaga di Bangkok, Kamis (16/12).

Pelatih asal Austria itu percaya, optimisme serupa ada dalam diri para pemainnya. Apalagi, gelaran Piala AFF tahun ini dijadikan momentum kebangkitan sepak bola Indonesia usai mati suri akibat sanksi larangan tampil dari FIFA setahun lewat.

Dari kubu Thailand, pelatih Kiatisuk Senamuang tampaknya juga tidak akan melakukan banyak perubahan. Pergantian komposisi pemain mungkin hanya dilakukan dengan memasukkan Tanaboon Kesarat. Pemain ini tidak bisa tampil pada laga leg pertama karena mengalami cedera.

Charyl Chappuis mungkin juga masih akan menjadi pemain cadangan. Pemain berusia 23 tahun ini akan jadi senjata andalan Zico, julukan Kiatisuk, jika duet penyerang Surawut Masuk dan Teerasil Dangda mengalami kebuntuan. (kie)

Perkiraan Susunan Pemain:
Indonesia (4-2-3-1): Kurnia Meiga; Benny Wahyudi, Fachruddin, Hansamu Yama, Abduh Lestaluhu; Bayu Pradana, Manahati Lestusen; Zulham Zamrun, Stefano Lilipaly, Rizky Pora; Boaz Solossa.
Pelatih: Alfred Riedl

Thailand (3–5-2): Kawin Thamsatchanan; Adison Promrak, Koravit Namwiset, Theerathon Bunmathan; Tristan Do, Sarach Yooyen, Pokklaw Anan, Tanaboon Kesarat, Chanathip Songkrasin; Teerasil Dangda, Sarawut Masuk.
Pelatih: Kiatisuk Senamuang

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses