‘Sakit’ Kambuh

‘Sakit’ Kambuh
Posted by:

##Sriwijaya FC (2) Barito Putera (2)

Palembang-Sriwijaya FC dipaksa bermain imbang 2-2 oleh tamunya Barito Putera dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Senin (28/11) sore. Kegagalan meraih kemenangan seakan memperlihatkan ‘sakit’ Sriwijaya FC kembali kambuh.

Gol tim Laskar Wong Kito dicetak Beto Goncalves pada menit Beto Goncalves pada menit 37 dan M Roby (bunuh diri) menit 60. Sementara gol-gol Barito dilesakkan Paulo Sitanggang menit 4 dan Yongky Ariwibowo menit 82.

Atas hasil ini Sriwijaya FC masih tertahan di peringkat 6 klasemen sementara ISC 2016 dengan 47 poin. Sementara Barito Putera bertengger di posisi 17. Menyisakan empat pertandingan lagi, Sriwijaya FC patut was-was karena bisa saja disalip tim-tim lain yang selisih poinnya sangat tipis.

Asisten pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan sangat kecewa anak-anak asuhnya gagal menang dihadapan publik sendiri. “Sepertinya para pemain masih ada efek kelelahan dan trauma pasca tur Serui Papua. Akibatnya tidak dapat mempertahankan konsentrasi hingga menit akhir,” kata Hartono.

Tampil dengan sangat percaya diri, Beto dan kawan-kawan justru mengawali laga dengan buruk. Buktinya akselerasi pemain muda Barito Paulo Sitanggang mampu mengoyak jala Sriwijaya FC yang dikawal kiper muda Try Hamdani Goentara pada menit ke 4.

Tertinggal satu gol, Sriwijaya FC coba merespon dengan meningkatkan tempo serangan. Namun tim Barito tampaknya mampu meredam dan memenangkan pertarungan di lini tengah.

Sulit mendapat peluang bagus, Sriwijaya FC menghentak dengan gol Beto pada menit 37. Berawal dari sepakan keras Hilton dari luar kotak penalti Barito, bola rebound langsung disambar Beto. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya FC yang tak ingin malu bermain semakin agresif pasca masuknya Yohanis Nabar. Terus menggempur, gol kedua akhirnya hadir pada menit 60. Berawal dari umpan silang Firman Utina ke mulut gawang Barito, M Roby yang coba menghalau dengan sundulan kepala justru mengarahkan bola ke gawang sendiri tanpa bisa dihalau Iman Arif.

Berbalik unggul 2-1, ‘penyakit’ Sriwijaya FC kembali kambuh. Tekanan yang sebelumnya cukup gencar dilancarkan, langsung berkurang. Hal ini dimanfaatkan Barito untuk makin frontal mengobrak-abrik lini pertahanan Sriwijaya FC. Adalah Yongky Ariwibowo, sang striker Barito yang mampu memaksa skor imbang 2-2 pada menit 81. Mendapat umpan tajam Amirul Mukminin, dengan mudah Yongky mencocor bola tanpa bisa diantisipasi Try Hamdani Goentara. Skor 2-2 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Pelatih Barito Putera Yunan Helmi sangat sumringah dapat mencuri poin di Palembang. “Para pemain menjalankan strategi dengan baik. Kita juga sangat termotivasi karena Barito tidak layak berada di dasar klasemen,” tandasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses