Salip Motor, Truk Batubara Terguling

Salip Motor, Truk  Batubara Terguling
Truk bermuatan batubara, terguling di ruas Jalan Lintas Sumatera A Yani, Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur. Foto Eko/Palembang Pos
Posted by:

BATURAJA – Diduga hendak menyalip sepeda motor yang tengah melaju di jalanan, truk yang mengangkut batubara terguling di tengah ruas Jalan Lintas Sumatera A Yani, Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur, OKU. Peristiwa yang terjadi Sabtu (24/9), sekitar pukul 10.35 WIB tersebut, langsung membuat jalanan di seputaran lokasi macet total.

Untungnya petugas polisi yang mengetahui kejadian langsung melakukan tindakan cepat, hingga akhirnya kemacetan dapat diuraikan. Meski terbalik dan terguling, truk jenis Isuzu warna putih Nopol B 9151 SYV yang disopiri Amir (27), warga Desa Ulak Pandang, Kecamatan Semidang Aji, OKU ini, tidak menimbulkan korban jiwa.

Namun akibat tergulingnya truk bermuatan batubara milik salah satu perusahaan batubara di OKU ini, ikut membuat satu unit mobil tanki minyak milik Pertamina Nopol BG 8510 FO yang disopiri Sriyono (34), warga Kelurahan Sepancar, Kelurahan Kemelak Bindung Langit, ikut berhenti mendadak di TKP.

Selain itu membuat banyak kendaraan hendak melintas menjadi macet, akibat ruas jalanan yang tidak bisa dilewati karena truk batubara yang terguling persis melintang di tengah jalan. Informasinya, sebelum kejadian truk Batubara muncul dari arah Baturaja, hendak menuju ke Kota Martapura.

Selanjutnya saat truk melintasi TKP, diduga truk yang tengah bermuatan batubara ini, hendak menyalip sebuah sepeda motor. Namun sayangnya saat hendak menyalip, muncul sebuah truk tanki dari arah berlawan.

Sopir truk yang panik langsung membanting stir hendak menghentikan laju truk. Sayangnya dikarenakan muatan truk penuh akhirnya truk terguling saat sopir hendak menghentikan laju truk yang oleng. Sementara, untungnya truk tanki minyak yang diketahui tidak ada isinya tersebut, masih berada cukup jauh.

Akhirnya sopir tanki dapat menguasai laju kendaraan, dan menghentikan kendaraan yang nyaris tabrakan tersebut. “Truk yang terbalik sudah kita evakuasi dan berhasil ditarik oleh sebuah truk lain, sehingga sudah berhasil ditegakkan kembali,” ujar anggota Satlantas Polres OKU yang tengah bertugas.

Sementara itu menurut petugas Unit Lakalantas Polres OKU Aipda Jauhari Effendi, arus lalulintas yang macet sudah kembali berjalan lancar kembali. “Evakuasi berjalan sekitar dua jam, saat ini sudah lancar kembali,” tegasnya di lokasi kejadian. (len)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses