Sama-sama Fight

Sama-sama Fight
Posted by:

##Arema v Sriwijaya FC
## SCTV pkl 17.00 WIB

Malang – Duel tim papan atas akan tersaji di stadion Kanjuruhan, Malang, sore ini (live SCTV pukul 17.00 WIB) mempertemukan Arema Cronus dan Sriwijaya FC. Keduanya bakal sama-sama fight (bertarung) demi meraih poin penuh.

Sebagai tuan rumah, Arema sangat menginginkan kemenangan lantaran persaingan di puncak klasemen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 sangatlah ketat. Arema bertengger di peringkat dua dengan 59 poin dibawa Persipura dengan poin yang sama dan peringkat tiga ada Madura United dengan 58 poin. Kemenangan, otomatis Arema naik ke puncak klasemen.

Sementara bagi Sriwijaya FC, laga kali ini juga sangatlah penting. Tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini sementara tercecer di peringkat 9 klasemen sementara dengan 47 poin. Apabila meraih kemenangan langsung dapat melesat ke peringkat 5. Sedangkan kalah, sudah pasti posisi semakin rawan dan terancam turun ke 10.

Pelatih Sriwijaya FC Widodo C Putro menyadari Kanjuruhan tempat yang anker bagi tim-tim lawan. “Tapi kita sangat membutuhkan poin dan akan berjuang habis-habisan,” katanya.

Widodo juga menjelaskan, pihaknya juga telah membuat persiapan semaksimal mungkin sebelum berangkat ke Malang. Kehilangan pemain yang bergabung ke timnas, Widodo optimis tidak akan memengaruhi performa timnya.

”Saya percaya dengan semua pemain yang ada. Lebih utama lagi, nanti Beto dapat bermain,” tegas Widodo.

Salah satu sorotan dalam tim Sriwijaya FC adalah sosok di bawah mistar. Performa Try Hamdani Goentara langsung mendapat catatan serius dari jajaran pelatih lantaran kebobolan dua gol saat menjamu Barito Putera, Senin (28/11) lalu. Sehingga kemungkinan besar tim pelatih kembali memercayakan Yogi Triana sebagai kiper.

Pola 4-2-3-1 yang jadi favorit Widodo akan mengandalkan sosok Beto Goncalves sebagai target man dengan sokongan Firman Utina, M Ridwan, dan Hilton Moreira. Sementara sebagai gelandang jangkar, Yu Hyun Koo menjadi sosok kunci berduet dengan Achmad Jufrianto. Lini belakang akan diisi Zalnando, Nanak, Mauricio Leal, dan Supardi.

Sedangkan Arema sangat percaya diri menatap pertandingan kali ini. Tim besutan Milomir Seslija ini menyatakan persaingan ketat di papan atas semakin membuat para pemain bergairah.
”Di kandang, pastinya tiga poin menjadi target. Kita hormati Sriwijaya FC sebagai tim besar, strategi juga sudah disiapkan,” tandas Seslija. (kie)

Perkiraan Pemain
Arema (4-2-3-1) : Ahmad Kurniawan (G), Alfarizi, Goran, Junda Irawan, Syaiful, Maitimo, Kalmar, Esteban, Sunarto, Arif, Cristian Gonzales.
Pelatih: Milomir Seslija

Sriwijaya FC (4-2-3-1) : Yogi (G), Zalnando, Mauricio Leal, Nanak, Supardi, Achmad Jufrianto, Yu Hyun Koo, M Ridwan, Firman Utina, Hilton Moreira, Beto Goncalves.
Pelatih: Widodo C Putro

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses