Sambang Desa Perekat Hubungan Silaturahmi

Sambang Desa Perekat Hubungan Silaturahmi
Posted by:

** Bupati OI Kunjungi Warga Payaraman

WARGA Kecamatan Payaraman sangat antusias menyambut kedatangan Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI), HM Ilyas Panji Alam beserta rombongan pada acara “Sambang Desa” yang berlangsung di kecamatan Payaraman di Desa Sri Kembang Satu, Kamis (1/2/18).
Kedatangan orang nomor satu di Ogan Ilir ini disambut tarian “ngagamke”, marawis dari MTs Srikembang dan persembahan pantun dari anak anak PAUD Srikembang satu.
Pada kesempatan awal Camat Payaraman, Dra Sri Nuryanti berharap, kedatangan bupati ke Payaraman khususnya Desa Srikembang memberikan masukan dan pengarahan kepada masyarakat.
Sehingga kedatangan bupati sangat ditunggu tunggu oleh warga setempat. Kegiatan penyambutan bupati pada acara sambang desa ini dilakukan secara gotong royong dan kebersamaan.
Lanjut Camat, Kecamatan Payaraman terdiri dari 11 desa 2 kelurahan, dengan mata pencarian 85 persen sebagai petani karet. Kehadiran bupati sangat ditunggu karena masyarakat berkeinginan berdialog langsung dengan bupati.
Bupati OI, HM Ilyas Panji Alam pada acara “Sambang Desa” tersebut berkesempatan melakukan silaturahmi dan bertatap muka dengan masyarakat Desa Sri Kembang dan Kecamatan Payaraman umumnya.
“Mari kita jaga hubungan silaturahmi ini melalui acara Sambang Desa,” ujar Ilyas Panji Alam.
Acara “Sambang Desa” di kecamatan Payaraman ini dihadiri masyarakat dari 11 desa dan dua kelurahan dalam Kecamatan Payaraman. Pada kesempatan tersebut, bupati juga menyampaikan programnya, jika di Kecamatan Payaraman yaitu di Desa Rengas Satu dan Rengas Dua dilakukan normalisasi sungai, juga akan dilakukan peningkatan jalan antara desa Rengas-Betung.
Begitu juga program satu desa satu diniyah yang telah diluncurkan Pemerintah Kabupaten OI, diharapkan dapat berjalan baik dan adanya program ini dapat menjadikan anak didik sedini mungkin mendapat ilmu agama yang bermanfaat dan berakhlak mulia. Terlebih lagi, terhindar dari perbuatan yang tercelah, serta dari pengaruh narkoba dan kenakalan remaja.

Acara tersebut dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako dan penyerahan kartu BPJS secara simbolis kepada masyarakat dan menggelar acara tanya jawab dengan masyarakat Kecamatan Payaraman.
Pada acara Sambang Desa di Kecamatan Payaraman juga dilakukan pelayanan kesehatan yaitu pelayanan KB gratis dan sunatan massal. (din/adv)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses