Sambut Asian Games, Warga Siapkan Home Stay Warna Warni

Sambut Asian Games,  Warga Siapkan Home Stay Warna Warni
Posted by:

Palembang- Warga di bantaran sungai Ogan tepatnya di perkampungan Tuan Kentang, tengah melakukan pengecatan rumah warna-warni yang bertemakan Asian Games (AG) 2018. Rencananya pengecatan rumah yang dilakukan warga akan rampung sebelum Agustus 2018 tahun depan. Rumah warna-warni tersebut diharapkan akan dimanfaatkan sebagai Home Stay (rumah singgah) bagi wisatawan, khususnya atlet dan official perhelatan olahraga AG.
Kesiapan masyarakat menyambut AG 2018 diungkapkan Firdaus (52) warga Tuang Kentang Jl Aiptu Wahab Kecamatan 1 Ulu Kertapati Palembang. Sebagai masyarakat tuan rumah, Ia mengaku siap menyambut kedatangan wisatawan menjelang sampai dengan pelaksanaan even akbar ke-18 mendatang.
“Saat ini kami tengah melakukan pengecatan terhadap rumah-rumah yang berada di bantaran sungai Ogan, rencananya sebelum pelaksanaan Asian Games Home Stay (rumah singgah) warna-warni siap digunakan,” tuturnya.
Sementara Kornas Gemilang Peduli Asian Games Yusmah Reza Zaini mengatakan, diperkirakan sebanyak 26.000 wisatawan akan datang ke Kota Palembang saat pelaksanaan even tersebut. Bukan tidak mungkin setiap atlet dari setiap negara nanti akan mengajak official bahkan keluarga mereka saat Asian Games dari 44 negara peserta Asian Games.
“Kita lihat wisata sungai di kota Palembang sangat bagus sehingga bisa dikembangkan guna peningkatan prekonomian masyarakat sekitar, khusunya yang berada di bantaran sungai,” kata Reza.
Lebih jauh putra daerah asli Palembang ini mengaku sangat bangga dengan antusiasme masyarakat dalam menyambut Asian Games. “Masyarakat Palembang ini punya inisiatif dan kreatif. Tentunya kita akan mendukung penuh dan berupaya membantu,” tukasnya.
Reza juga sangat menyambut keberpihakan Kementrian Pariwisata terhadap sukses dan meriahnya even Asian Games di Palembang.
Rencananya, Sabtu (29/04) Menteri Pariwisata yang diwakili oleh deputi pengembangan destinasi dan industri Pariwisata akan ke Palembang.
Kornas sendiri akan mengajukan usul ke kemenpar, diantaranya permintaan bantuan menyiapkan warga yang memiliki rumah di pesisir sungai Musi dan sebagainya untuk dapat menjadikan rumah mereka sebagai homestay yang dapat menjadi tempat menginap para turis ataupun lainnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses