Sambut HUT PIA AG, Gelar Jalan Santai

Sambut HUT PIA AG, Gelar Jalan Santai
Posted by:

 

PALEMBANG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 tahun, Persatuan Istri Anggota Angkatan Udara Ardhya Garini (PIA AG) cabang Palembang, menggelar jalan santai dan olahraga bersama Keluarga Besar Lanud Sri Mulyo Herlambang (SMH) di Lapangan apel Lanud SMH Palembang, Minggu (11/11/18) pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Ketua Pengurus Cabang 10/D. Lanud SMH Widya Heri Sutrisno mengatakan, kegiatan ini merupakan HUT PIA AG yang ke 62 tahun, dalam rangka HUT PIA AG pihaknya banyak melakukan rangkaian kegiatan salah satunya hari ini (Minggu, Red) jalan santai dan Olahraga bersama.

“Tak hanya jalan santai dan olahraga  bersama, ada juga lomba lainnya seperti lomba memindahkan bola, memakai busana sekolah anak-anak serta memasak nasi goreng secara estafet dan hula hop beregu,” katanya kepada awak media setelah acara jalan santai.

Setelah kegiatan ini, lanjut Widya. Ada beberapa kegiatan lagi. “Acara puncaknya pada 25 Nopember 2018 dilaksanakan di Jakarta dan di Palembang pada 29 November di Lanud SMH Palembang,”  ungkap Widya.

Masih dikatakan Widya, sebelumnya acara jalan santai dan olahraga bersama ini, pihaknya sudah melaksanakan kegiatan sosial yaitu anjangsana mengunjungi panti asuhan dan panti jompo, trenna werdha Palembang, pemeriksaan dan pengobatan kesehatan gratis dan pemeriksaan Pap smear (deteksi kanker mulut rahim).

“Tak hanya kegaiatan tersebut, kita juga melakukan donor darah dan medical cek up,” terangnya.

Dijelaskan Widya, peringatan HUT ke 62 tahun PIA AG ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi antar sesama istri anggota TNI AU dan masyarakat sekitar. “Saat ini anggota dari PIA AG ada sekitar 150 anggota,” terang Widya.

Sementara ditambahkan Komandan Lanud SMH Palembang Kolonel Pnb Heri Sutrisno SIP  MSi mengatakan, rangkaian kegiatan ini diharapkan lebih mempererat jalinan silaturahmi antar sesama istri anggota Lanud SMH dan masyarakat umum juga tetap terjaga dengan baik.

“Rangkaian kegiatan HUT PIA AG dengan masyarakat umum kita sudah melakukan beberapa kegiatan seperti pengobatan massal, medical cek up, anjangsana ke panti asuhan, dan kita juga ke steakhokder kemudian yang terakhir kita kumpul disini (jalan sehat) bersama – sama dalam rangka memeriahkan lomba bersama dengan anak-anak TK dan bersama masyarakat umum.

Danlanud berharap, dengan adanya kegiatan ini PIA AG ini dapat berlangsung berjalan lancar. “Ini hanya bagian sub dari kegiatan kecil, dan puncaknya pada tanggal 25 Nopember di Jakarta, dan di Palembang pada tanggal 29 Nopember yang akan dilaksanakan di Lanud SMH,”  pungkasnya. (cw06).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses