Sampah Mengapung di Sungai

Sampah Mengapung di Sungai
Foto sefti sampah yang mengapung di Sungai Karang Belango batas wilayah Kelurahan 12 Ulu Kecamatan Seberang Ulu II Palembang.
Posted by:

PLAJU- Kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai, agaknya masih harus ditingkatkan lagi. Ini terlihat dari banyak sampah yang mengapung di anak Sungai Musi yang berada di kawasan 7 Ulu – 12 Ulu. Hal ini tidak hanya merusak pemandangan saja, namun sampah juga bisa menyebarkan penyakit.

Pantauan Palembang Pos, di kawasan 7 Ulu tersebut tepatnya tak jauh dari Pasar 7 Ulu, anak Sungai Musi dipenuhi sampah. Dominan banyak sampah dari berbagai sisa bungkusan makanan hingga sayuran busuk.

Seperti yang terdapat di salah satu anak sungai di kawasan tersebut, yakni Sungai Karang Belango batas wilayah Kelurahan 12 Ulu Kecamatan Seberang Ulu II Palembang.
“Sampah dari pemukiman warga pastinya, tidak heran lagi itu,” ujar Mohammad salah satu warga yang berada tidak jauh dari lokasi sungai.

Menurutnya, adanya gotong royong untuk membersihkan kawasan tersebut bahkan hingga ke sungai yang beberapa kali dilakukan. “Ya, kebiasaan susah untuk diubah. Tetap saja buang sampah sembarangan,” tutupnya. (nik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses