Sandiaga Uno Ajak Mahasiswa Berwirausaha

Sandiaga Uno Ajak Mahasiswa Berwirausaha
Posted by:

 

PALEMBANG –

Sandiaga Salahudin Uno melakukan kunjungan ke Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) untuk memberikan kuliah umum kepada mahasiswa terkait masalah ekonomi, serta memberikan tips kepada mahasiswa yang hadir untuk menjadi seorang wirausaha yang sukses.

Kuliah umum ini mengusung tema “be smart entrepreneur” yang di laksanakan di aula Universitas Muhammadiyah Palembang, pada Selasa lalu saat dirinya melakukan kunjungan ke kota Palembang. Calon wakil presiden tersebut sebelumnya bertandang ke berbagai tempat di Palembang sebelum akhirnya berkunjung ke UMP. Dalam kuliah umum tersebut, Sandiaga Uno mengatakan jika seorang pengusaha harus memiliki prinsip kerja yang sudah harus ditanamkan mulai dari awal merintis.

”Seorang calon wirausaha harus memiliki prinsip kerja seperti memiliki sikap yang baik, pola piker yang dinamis, menanamkan sifat pekerja keras. Singkatnya Kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas. Jika sudah menanamkan 3 sikap tersebut maka semua akan terasa mudah sehingga suskes itu bukan hanya sekedar khayalan,” jelas Sandiaga Uno.

Dijelaskanya,  seorang wirausaha harus memiliki pola pikir dan pemikiran yang cerdas serta berkualitas. Jika seorang pedagang tidak meiliki pemikiran yang cerdas maka tidak dapat dikatakan seorang wirausaha. “Etos kerja juga harus ada adalam jiwa seorang wirausaha, karena orang yang sukses adalah orang yang 90% bekerja dan 10% hanya kemampuan sejak lahir,” ujarnya.

Kemudian, Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang, Dr. Abid Djazuli, SE.,MM mengatakan jika dengan kunjungan Sandiaga ini bisa menularkan energi positif kepada para mahasiswa. Sehingga para mahasiswa termotivasi untuk menjadi pengusaha yang sukses.

Ia juga berharap agar harga karet yang turun beberapa kali tidak terjadi lagi. Serta kedepannya akan menjalin komunikasi dengan tim dari Sandiaga untuk menjadi mitra bisnis di UMP sendiri. “Saya berharap ekonomi akan menjadi lebih baik dan dapat bersaing dengan negara-negara lain yang ekonominya lebih baik,” tutupnya. (Str)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses