Sarimuda-Rozak Klaim Sudah Miliki 15 Kursi DPRD Palembang

Sarimuda-Rozak Klaim Sudah Miliki 15 Kursi DPRD Palembang
Sarimuda-Rozak salam komando dengan Syahrial Oesman dan tim.

PALEMBANG – Bakal calon walikota dan wakil walikota Palembang, Ir H Sarimuda MT-Ir Kgs H Abdul Rozak MSc (Sadar) mantap maju Pilkada Palembang 2018. Pasangan ini mengklaim telah mengantongi dukungan 15 kursi di DPRD Palembang.

Sarimuda menegaskan, pasangan Sadar pasti akan maju dalam pilkada. Soalnya dukungan dari parpol pengusung sudah lebih cukup. “Kalau minimal 10 suara itu sudah tercapai, bahkan lebih dari 10 suara kita dapatkan.

Selain Partai Nasdem ada beberapa partai lagi. Tapi biar ketua parpolnya sendiri yang menyampaikan, tidak etis saya mendahului,” kata Sarimuda usai deklarasi pasangan Sadar oleh Partai Nasdem sekaligus penyerahan SK DPP Nasdem, di Hotel Swarna Dwipa, Senin (9/10). “Jika terpilih nanti, dalam satu bulan kepemimpinan saya akan mengatasi permasalahan tanah dengan memberikan sertifikat gratis,” katanya.

Senada diungkapkan Abdul Rozak, untuk partai tambahan dirinya masih diam. “Namun dukungan sekitar 15 kursi,” jelasnya. Sementara, Ketua DPW Nasdem Sumsel H Syahrial Oesman menyebutkan jika satu partai yang mendukung pasangan Sadar adalah PKS. “PKS sudah. Nanti ada dua lagi,” tegasnya saat menyampaikan sambutan.

Dijelaskan Syahrial, dia meminta semua pengurus DPD, anggota fraksi Nasdem, sayap partai untuk kompak mendukung pasangan ini. “Semua harus tegak lurus mendukung pasangan ini. Jikalau ada yang tidak mendukung dan membelot, maka langsung saya pecat,” ucap Gubernur Sumsel 2003-2008 ini.

Terpisah, Koordinator Wilayah (Korwil) Nasdem Sumsel, Irma Suryani mengatakan, alasan Nasdem memilih pasangan Sadar tidak secara instan. Butuh waktu berbulan-bulan dirinya bersama Ketua DPW Nasdem memikirkan siapa nama pasangan yang diusung. Dan barulah mendapat SK DPP Nasdem yang ditandatangani Ketum dan Sekjen. “Kita tidak asal-asalan mendukung Bapak Sarimuda. Kita cek beberapa hasil survei baik dilakukan sendiri maupun calon lainnya, maka dipastikan elektabilitas Sarimuda di atas incumbent,” katanya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply