Satlantas Bagikan Helm Gratis

Satlantas Bagikan Helm Gratis
Posted by:

Inderalaya- Para pengendara roda dua yang melintas di Jalan Nusantara, Kelurahan Timbangan tepatnya di Km 33, Indralaya, Kamis (22/3/18) merasa senang. Pasalnya, para pengendara ini mendapat bagian helm gratis dari Satuan Lalu Lintas Polres Ogan Ilir.
Kegiatan bagi-bagi helm ini bertujuan untuk memacu kesadaran pengendara untuk tertib berlalu lintas. Selain membagi-bagikan helm, petugas juga mempraktekkan tata cara mengemudi yang baik dan benar serta mengunakan safety yang berstandar, sehingga dapat meminimalisir kecelakaan yang fatal.
Kasat Lantas Polres OI, AKP Sulis Pujiono mengatakan, dengan cara seperti ini, pihaknya berharap pengendara lebih tersentuh dan memahami pentingnya suatu kelengkapan saat berkendara di jalan raya. Saat ini, pihaknya masih menemukan pengendara atau penumpang sepeda motor yang tidak memakai helm.
Sementara, menurut dia, pelindung kepala tersebut berperan vital guna meredam benturan ketika terjadi kecelakaan.
“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar lebih mematuhi tata tertip berlalu lintas, khususnya untuk keselamatan,” jelasnya.
Lanjut Sulis, kegiatan tersebut sebagai bentuk untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi kelengkapan keselamatan dalam berkendara. Pantauan di lapangan, kegiatan ini tidak hanya melibatkan pihak kepolisian saja, tetapi juga instansi lain yakni Jasa Raharja dan Dinas Perhubungan Kabupaten OI.(din)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses