Satlantas Latih PKS Atur Lalu Lintas

Satlantas Latih PKS Atur Lalu Lintas
Posted by:

MUARA ENIM – Satlantas Polres Muara Enim melatih para pelajar SLTP yang masuk dalam kegiatan Patroli Keamanan Sekolah (PKS), kemarin (10/7/18). Kegiatan pembinaan dan pelatihan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) adalah salah satu kegiatan ekstra kulikuler sekolah pada tingkat SLTP di wilayah Muara Enim dibawah binaan Polres Muara Enim.
Pada kesempatan kali ini Kanit Dikyasa Satlantas Polres Muara Enim, Ipda Aming melaksanakan kegiatan pembinaan dan pelatihan PKS di SMPN 1 Muara Enim. PKS diberikan pemahaman tata cara pengaturan lalu lintas yang baik dan benar dalam giat gatur lalin didepan sekolah untuk mengatasi kemacetan serta penyeberangan siswa.
Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono melalui Kasat Lantas AKP Adik Listiyono didampingi Kanit Dikyasa Satlantas Ipda Aming mengatakan, dengan kegiatan pembinaan dan pelatihan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) kepada pelajar ini diharapkan para anggota PKS akan mengerti dan memahami tentang kelalulintasan, mahir dan terampil dalam pengaturan lalu lintas, senam lantas serta baris berbaris (PBB).
Sebagai pelaksanan fungsi keamanan di setiap sekolah, kata kasat, anggota PKS diharapkan dapat menjadi contoh tauladan akan arti pentingnya keselamatan berkendara dengan baik yang nantinya dapat ditularkan kepada rekan-rekannya untuk mentaati peraturan lalu lintas yang ada.
Guna mencapai tujuan menjadikan Indonesia tertib berlalu-lintas, bukan hanya menjadi tugas Polri saja, peran serta masyarakat juga termasuk para pelajar dan siswa-siswa sekolah sangat dibutuhkan, pada hakikatnya, peraturan diciptakan untuk melindungi setiap warga Negara. Namun yang terpenting setiap individu harus menyadari untuk menaati peraturan yang ada.
“Kita memberikan beberapa arahan dan materi kepada anggota PKS mengenai pengetahuan PKS, baris berbaris dan undang-undang serta pengetahuan Lantas,” jelasnya. (luk)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses