Satlantas Tertibkan Pelanggar

Satlantas Tertibkan Pelanggar
Posted by:

MUARADUA – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten OKU Selatan kembali melaksanakan Operasi Rutin dalam rangka penertiban pengguna jalan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.
Dalam kegiatan bagi yang dilaksanakan di Simpang Pemkab OKU Selatan, Senin (23/4/18) sekitar pukul 10.30 WIB ini, pengendara yang melakukan pelanggaran langsung ditindak.
Kapolres OKU Selatan Ferry Harahap SIK M Si melalui Kasat Lantas AKP Sutrisman SH KBO Lantas Iptu Herry Sulistyo SH mengatakan, kegiatan operasi rutin ini guna menertibkan pengguna jalan bagi yang masih melakukan pelanggaran pada saat mengemudi kendaraan, terutama kendaraan roda dua yang masih dominan melakukan pelanggaran.
“Sepanjang pelaksanaan Giat Gakkum Unit Turjawali hari ini berjalan aman dan terkendali sehingga berhasil 13 set terkena sanksi berupa tilang akibat melakukan pelanggaran Lalu Lintas seperti, 2 unit Surat Izin Menegemudi (SIM), 10 Unit Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), 1 Unit Kendaraan Motor (R2),” jelasnya.
Dikatakannya, masih banyaknya pengguna jalan raya yang melakukan pelanggaran membuat setiap dilaksanakannya giat masih banyak yang terkena sanksi berupa tilang.
“Adapun yang melanggar hampir rata-rata tidak menggunakan Helm, SIM dan lainnya, untuk itu giat kali ini bagi yang kedapatan pelanggaran langsung di berikan sanksi berupa tilang,” tegasnya.
Dikatakannya anggota Satuan Lalu Lintas Polres OKU Selatan sudah sering kali memberikan teguran, himbauan, dan nasehat terhadap pengendara jalan yang tidak melengkapi persyaratannya pada saat pelaksanaan rutinitas pengaturan lalu lintas baik di pagi hari maupun di waktu lainnya, namun hingga kini masih banyak yang belum sadar betapa pentingnya bagi diri mereka sendiri untuk melengkapi persyaratan saat mengemudi.
“Perlengkapan saat mengemudi itu sangat di perlukan seperti, Helm, SIM, dan kelengkapan kendaraan yang lainnya, itu semua untuk menjaga keselamatan bagi pengemudi itu sendiri maka untuk itu kami selalu menegaskan untuk senatiasa mentaati peraturan lalu lintas,” ingatnya.
Maka untuk itu, terangnya pihaknya berpesan bagi pengguna jalan terutama bagi pengendara roda dua agar sebelum melakukan perjalanannya senantiasa mempersiapkan kelengkapan yang harus di gunakan saat mengemudi, jika belum memiliki SIM agar segera membuat SIM di Polres OKU Selatan, dan perlengkapan lainnya. (res)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses