Satu Jamaah Haji Meninggal

Satu Jamaah Haji Meninggal
Posted by:

 

 

*Bupati Sambut Jemaah Haji OKUT

MARTAPURA – Bupati OKU Timur (OKUT) HM Kholid MD menyambut jamaah haji kloter pertama yang tiba di OKUT. Penyambutan ini berlangsung di halaman Pemkab OKUT, kemarin (28/8/18).

Ratusan keluarga jemaah haji yang tidak sabar menyambut kedatangan bus yang membawa keluarga mereka pulang dari tanah suci. Tak ayal, kedatangan para jemaah haji ini pun disambut tangis bahagia dan haru oleh keluarga yang menanti.

Kepala Kantor Kemenag OKUT,  H Abdul Rosyid S Ag menjelaskan, dari tiga kloter yang diberangkatkan, baru kloter pertama yang tiba di halaman Pemkab OKUT. Jumlah jemaah haji pada kloter pertama ini sebanyak 180 jemaah haji yang tiba dari sebelumnya berjumlah 212 jemaah. Hal ini dikarenakan 31 orang jamaah sudah dijemput keluarganya di Bandara SMB II Palembang.

“Kloter pertama ini sebelumnya berjumlah 212 orang jemaah haji, namun 31 orang jemaah haji sudah dijemput oleh keluarganya di bandara Palembang,” tutur Abdul Rosyid.

Dirinya menambahkan, satu orang jemaah haji pada kloter pertama ini atas nama Siti Aisyah asal Desa Liman Sari Kecamatan Buay Madang Timur meninggal dunia.

“Satu orang jemaah haji kita atas nama Siti Aisyah asal Desa Liman Sari Kecamatan Buay Madang Timur meninggal dunia, sehingga jemaah haji Kloter pertama yang tiba kembali OKUT berjumlah keseluruhan 211 orang jema’ah haji dari 212 orang,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang jamaah haji saat dibincangi awak media mengungkapkan sangat berterimakasih kepada pemerintah karena memberikan fasilitas terbaik bagi jemaah haji OKUT.

“Alhamdulillah pemerintah memberikan fasilitas yang terbaik untuk kami, bahwa kami jama’ah Kabupaten OKUT dijamu dengan sangat memuaskan baik di Madinah dan Makkah, sehingga memudahkan dalam menjalankan ibadah,” ungkapnya. (cw07)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses