SDN 30, Melepas 20 Siswa/i ABK

SDN 30, Melepas 20 Siswa/i ABK
Posted by:

PALEMBANG – Sekolah Dasar (SD) Negeri 30 Palembang merayakan pelepasan siswa/i kelas 6. Dimana ada 123 siswa/i yang hadir dalam pelepasan, diantaranya 103 dari siswa umum dan 20 dari siswa Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), mereka nanti akan melanjutkan pendidikan ditingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Dalam kegiatan pelepasan siswa ini juga ada beberapa agenda yakni perpisahan Purnabakti guru sebanyak 4 orang, lalu peresmian Musollah SD Negeri 30 Palembang.
Saat ditemui usai kegiatan pelepasan,Kepala SD Negeri 30 Palembang Nuraini mengatakan pihaknya sudah lama menantikan kegiatan ini, berhubung pada Minggu kemarin pihaknya sudah menggelar USBN SD, serta menyelesaikan bangunan Musollah dan ada 4 guru mau masa bakti atau pensiun. “Tentu kami ingin melakukan perpisahan terakhir kepada anak didiknya, sebelum mereka melanjutkan ke jenjang SMP nantinya,” katanya.
Diketahui, ada 123 siswa/i SD Negeri 30 Palembang termasuk siswa ABK, akan melanjutkan ke tingkat SMP. “Memang disini berbeda dengan SD pada umumnya, kami menerima sebanyak mungkin siswa yang mengalami gangguan seperti hyper aktif, sindrom, autis dan lainnya,” jelasnya.
Untuk total siswa ABK yang ada sekarang berjumlah 140. Meski dalam pengajaran ke siswa ABK ini perlu kesabaran, alhamdulilah para guru disini terlatih dalam memberikan pengarahan dan pengajaran. “Malahan sebagian siswa/i ABK sudah bisa menulis, menghitung dan mereka ada beberapa menjadi juara kelas. Kita juga akan menampilkan kemampuan siswa ABK seperti menari Tanggai,” ungkapnya.
Ditahun ini, SDN 30 Palembang membuka penerimaan siswa baru dengan 4 kelas, dimana 10 % diisi oleh siswa/i ABK. “Alhamdulilah kami bersyukur pada bulan Mei, Musollah sekolah sudah jadi, dan juga diresmikan langsung oleh Dinas Pendidikan (Disdik) kota Palembang, pejabat dan warga sekitar. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada 4 guru yang mau memasuki masa purnabakti, mudah-mudah apa yang mereka lakukan selama di sekolah bisa bermanfaat kepada anak didiknya,” bebernya.
Sementara itu, Kepala Disdik kota Palembang H Ahmad Zulinto, melalui Kabid PNF Disdik kota Palembang Ismi mengatakan dirinya mengapresiasi kepada seluruh jajaran sekolah, lurah, kapolsek serta mengucapkan selamat kepada anak didiknya dari kelas 1 hingga kelas 6. “Saya mewakili dari Disdik kota Palembang, berharap SD Negeri 30 Palembang dapat lebih maju, baik itu bidang prestasi dan peningkatan dalam pembelajaran siswa ABK,” katanya.
Dirinya mengucapkan terima kasih, kepada para guru purnabakti yang telah sukses menghantarkan anak didikya sampai tamat SD. “Meski mereka sudah memasuki Purnabakti, kita akan tetap mendorong para guru baik yang belum ataupun yang sudah memasuki masa purnabakti. Salah satunya dengan meningkatkan Tunjangan Penghasilan Profesi (TPP), dahulu TPP guru hanya Rp 100.000, sekarang kita tingkatkan menjadi Rp 1.690.000,” pungkasnya.(roi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses