SDN 9 Kayuagung Terbakar

SDN 9 Kayuagung Terbakar
Ruang kelas yang mengalami kebakaran, Minggu (14/5). Foto Muin Palembang Pos

KAYUAGUNG – Insiden kebakaran terjadi di gedung Sekolah Negeri Dasar (SDN), 9 Kelurahan Sidakersa, Kecamatan Kayuagung, OKI, Minggu (14/05), sekitar pukul 16.45 WIB. Kendati demikian, api tidak melalap seluruh bangunan sekolah, namun hanya dua lokal yang terbakar bagian plafon.Padahal, Senin (15/05) ini, sekolah tersebut akan melaksanakan ujian tingkat SD. Namun pihak terkait menyatakan ujian akan tetap dilaksanakan di sekolah tersebut.

“Hanya plafon saja yang rusak. diduga hubungan arus pendek listrik. Untuk ujian besok (hari ini, red) tidak ada masalah. Karena lokal untuk ujian kita pindahkan saja,” ujar Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kayuagung, Gusjan SPd MSi.Lanjut dia menjelaskan, peristiwa kebakaran itu baru diketahui sekitat pukul 16.45 Wib. Saat itu terlihat, asap mengepul. Selanjutnya warga dan penjaga sekolah langsung berusaha memadamkan api. Api berhasil dijinakan setelah mobil pemadam kebakaran tiba dan membantu memadamkan.

Api diduga berasal dari konsleting listrik. Kemudian membakar bagian dinding pembatas antar ruang kelas yang berbahan triplek, plafon ruang kelas, dan tumpukan buku pada ruangan tersebut.”Api tidak sempat membesar, dan dapat dikuasai sekira pukul 17.05 WIB, hanya menimbulkan kerusakan pada plafon dan dinding pembatas ruang kelas,” ungkap Kepala Dinas Satuan Pol PP dan Pemadam Kebakaran Alexander Bustomi.Usai kebakaran, lanjut dia, Kepala Sekolah, kepala UPTD dan masyarakat langsung bergotong royong membersihkan ruang kelas. Sehingga, ujian nasional tingkat SD yang akan berlangsung Senin tetap berlangsung. “Karena untuk sampul soal aman dan ujian tetap dilaksanakan,” tukasnya. (jem)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply