Sebanyak 14 JCH Muara Enim Lansia

Sebanyak 14 JCH  Muara Enim Lansia
Posted by:

*Pemkab Siapkan 8 Bus
MUARA ENIM – Dari 283 orang Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Muara Enim, 14 orang diantaranya merupakan lanjut usia dengan umur 75 tahun keatas. Meski kondisinya lansia, namun kondisi kesehatannya cukup prima dan siap menjalankan seluruh rakaian ibadah haji di tanah suci mekkah.
Hal itu dijelaskan Kepala Kantor Kementerian Agama Muara Enim, Muhamad Abdu dan PLt Kabag Kesra Pemkab Muara Enim, H Rusdi Khairullah, usai melaksanakan rapat persiapan pemberangkatan JCH Muara Enim, di ruang rapat Pemkab Muara Enim, Rabu (18/7/18).
“Pada tahun 2018 ini, JCH Kabupaten Muara Enim yang berangkat ke Tanah Suci sebanyak 283 orang, terdiri dari 131 jamaah laki-laki, dan 152 jamaah perempuan dan tiga di antaranya adalah Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD),” jelasnya
JCH Kabupaten Muara Enim lanjut dia, rencananya akan berangkat pada tanggal 1 Agustus 2018 mendatang. “Tanggal 1 Agustus berangkat dari Muara Enim menuju asrama haji Palembang, menginap satu malam. Kemudian tanggal 2 terbang menuju Jeddah, Arab Saudi,” urainya.
Nantinya, JCH Muara Enim masuk pada gelombang dua dan tergabung dalam kloter 12 Embarkasi Palembang bergabung dengan JCH asal Kota Palembang,” jelasnya.
Sementara itu, PLT Kabag Kesra Pemkab Muara Enim, H Rusdi Khairullah menambahkan, Pemkab Muara Enim tidak memberikan uang saku kepada JCH asal Muara Enim. Hal itu sesuai Undang-Undang nomor 13 tahun 2008, biaya transport JCH di daerah menuju asrama haji ditanggung pemerintah. Karena itu, Pemkab Muara Enim kembali akan memberikan layanan bus gratis untuk mengantar rombongan JCH ke Asrama Haji sebelum berangkat dari Bandar Sultan Mahmud Badarudin II di Palembang.
“Pemkab tidak menggangkarkan uang saku kepada JCH, namun akan tetap memfasilitasi bus gratis bagi JCH menuju asrama haji di kota Palembang,” kata Rusdi. Dia menerangkan ada disediakan sebanyak 8 unit bus yang mengantar rombongan JCH berangkat dari Masjid Babusalam Islamic Center. Rombangan rencananya akan dilepas oleh Plt Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah. (luk)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses