‘Sedekah’ Oksigen dengan Menanam Pohon

‘Sedekah’ Oksigen dengan Menanam Pohon
Posted by:

LAHAT – Bersama komunitas lingkungan hidup, Lingkar Hijau Lahat. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lahat, bagi-bagi puluhan bibit tanaman di Kelurahan Sribungamas, Kecamatan Kota Lahat. Ditanam secara bersama sebagai peneduh di sekitar lapangan sepakbola, yang berada persis di depan Kantor Lurah Sribungamas.

Kepala DLH Lahat, Ir H Misri MT, melalui Kabid Pengelolaan Sampah, LB3 dan PKLH, H Budi Utama SIp mengatakan, pihaknya sangat mendukung upaya mitigasi terhadap lingkungan ini. Terlebih Kelurahan Saribungamas, merupakan kelurahan peraih penghargaan program kampung iklim. “Ini patut dicontoh masyarakat lain. Ini salah satu cara menjaga dan merawat bumi kita. Ayo selamatkan, dan hijaukan bumi kita,” ujar Budi, Minggu (22/4/18).

Ketua Lingkar Hijau Lahat, Hery Alfian SH MM menuturkan, tajuk dari momen ini adalah “sedekah oksigen dengan menanam pohon”. Untuk itu pihaknya sengaja melakukan penanaman bibit pohon buah, agar kedepan oksigen di Kelurahan Saribungamas tetap terjaga baik. “Fungsinya bukan sekedar jadi peneduh, tapi juga untuk mengajak masyarakat bersedekah oksigen dengan mencintai alam,” tuturnya. (rif)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses