Segera Tambah Fly Over Sekip

Segera Tambah Fly Over Sekip

PALEMBANG- Perkembangan kota Palembang khususnya dengan terus bertambahnya jumlah kendaraan, berdampak pada kemacetan. Untuk mengurai kemacetan tersebut, diperlukan pembangunan seperti fly over dan underpass.
Wali Kota Palembang, H Harnojoyo mengatakan, setelah pembangunan fly over di Simpang Bandara dan Simpang Keramasan, akan kembali dilanjukan ke pembangunan fly over di Simpang Sekip dan underpass di Simpang Charitas.
“Itu memang sudah masuk dalam rencana, setelah dua fly over di Simpang Sekip dan Keramasan, akan kembali dilanjutkan ke Simpang Sekip dan underpass di Simpang Charitas,” kata Harnojoyo, disela-sela peninjauan ke fly over Simpang Bandara, Rabu (17/5/2017).

Menurut Harnojoyo, dua lokasi ini sekarang memang sudah cukup padat kendaraan dan sangat mendesak untuk segera ada pembangunan fly over dan underpass. “Tadinya untuk underpass Simpang Charitas akan dibangun serentak dengan fly over di Simpang Bandara. Namun, ternyata di kawasan simpang tersebut cukup banyak utilitas sehingga dikhawatirkan tidak selesai saat Asian Games. Karena itu, ditunda dulu,” bebernya.

Mengenai progres pembangunan fly over di Simpang Bandara, lanjut Harnojoyo, saat ini sudah 40 persen. Diakuinya, masih terkendala lahan dimana masih ada lahan warga yang belum dibebaskan. “Kita akan kembali komunikasikan dengan warga dan TNI AU sehingga masalah lahan ini bisa diselesaikan,” ungkapnya.

Sementara Pengawas Lapangan Pembangunan Fly Over Simpang Bandara, Indra Gunawan mengungkapkan, saat ini untuk pembangunan sudah 40 persen.”Sekarang kita sedang pengerjaan memasang lantai jembatan. Kemudian untuk girder itu masih ada girder 4 dan 5 yang belum naik,” ujarnya.

Sedangkan mengenai lahan, diakui Indra, memang masih bermasalah sehingga menghambat pekerjaan fly over tersebut. “Kita sudah sampaikan ke Pemkot untuk membantu penyelesaian masalah lahan, karena ini bisa menghambat penyelesaian pembangunan fly over,” tukasnya. (ika)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply