Segmen Matic Masih Bertahan

Segmen Matic Masih Bertahan
N Max matic bertenaga super dengan performa terbaru yang menjadi andalan Yamaha. Foto: Sefty Palembang Pos
Posted by:

RIVAI – Setelah terakhir merilis motor jenis Matic dengan performa terbaru yakni N-MAX, maka PT PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) nampaknya tetap bertahan dengan jenis Matic. Tidak hanya itu saja kompotitor Honda juga tetap mempertahankan para segmen tersebut.

General Manager Marketing PT Yamaha Thamrin Brothers, Grimaldy mengungkapkan, sejak peluncuran hingga sekarang, N-MAX mampu memperoleh penjualan positif di Sumsel, maka tidak heran jika penjualan N-Max meroket tinggi.

“Dan jenis N- Max ini adalah contoh motor matic produk YIM yang dipilih masyarat. Berarti memang membuktikanjika jenis matic masih menjadi unggul di motor,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pihaknya begitu yakin jika hingga 10 tahun kedepan matic masih mempertahankan diri dengan penjualan terbanyak jenis motor. “Kita lihat saja pada segmen baru kita ini N- Max yang tembus hingga 500 unit sebulan. Belum lagi dengan jenis matic lainnya yang juga masih menjadi pilihan khususnya kalangan muda,” terangnya.

Jika dipersentasikan, lanjut dia ada sekitar 60 persen penjualan disumbang oleh matic, kemudian disusul dengan bebek dan sport. Sementara itu, Kepala Wilayah Astra Motor Sumsel, Ronny Agustinus mengatakan, sejauh ini matic segmen AT entry level ini mampu menyumbang sebanyak 2800 unit perbulan menjadi 3200 unit perbulan. Matic segmen AT ini telah menyentuh angka 69 persen dan market share entry level sendiri telah di angka 70,6 persen.

“Kontribusinya sangat besar, 50 persen untuk total penjualan motor Honda, memang matic masih tetap menjadi unggul di motor Honda,” jelasnya. Dari angka yang telah dia jelaskan tersebut, Ronny tentunya semakin optimis jika pihaknya masih dapat meningkatkan kembali jumlah penjualan matic.

“Karena kita ada merilis meetic baru di bulan ini juga yakni Beat. Dimana kita menyakini jika tren pada matic jenis ini kian meningkat secara signifikan, data yang kita miliki ditahun lalu (2015) sebesar 47,5 persen penjualan sepeda motor di Sumsel,” pungkasnya. (nik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses