Sei Sembilang Jadi Cagar Biosfer

Sei Sembilang Jadi Cagar Biosfer
Posted by:

BANYUASIN – Desa Sungsang 4 atau Sei Sembilang, Kecamatan Banyuasin II, mewakili Indonesia sebagai Cagar Biosfer terpilih oleh Unesco dengan anggota 124 Negara di dunia.

Kepala Desa Sungsang 4 Romi Adi Candra, Di Sela – sela kesempatan itu, mengatakan, terpilihnya Desa Sungsang 4 sebagai Cagar Biosfer atau cagar wisata terbaik untuk mewakili Indonesia khususnya Kabupaten Banyuasin dan Provinsi Sumsel.

“ Bahwa wilayah Pantai Sei Sungsang terpilih sebagai Cagar wisata, dimana pemilihan ini dilakukan oleh 124 Ilmuan di dunia yang diselenggarakan oleh Unesco, di Hotel Novotel Palembang, Rabu (25/7/2018).

Sambung dia, Selain terpilihnya sebagai cagar wisata, dalam kesempatan itu juga, UMKM Desa Sungsang 4 menampilkan kuliner khas kreasi makanan berbahan udang.

“ Ada beberapa menu makanan dari bahan udang ikut ditampilkan dalam perhelatan tersebut, seperti pempek udang, kemplang udang, terasi udang, kecap udang, hingga abon ikan sembilang. Ikan sembilang ini hanya ada satu satunya di Perairan Sungsang, sehingga makanan ini menjadi menu andalan,” Kata Pria ini.

Lanjut dia, tim Unesco pada tanggal 28 nanti akan meninjau langsung lokasi cagar wisata sekaligus melihat langsung kerajinan rumah tangga yang memproduksi makanan khas dari bahan udang.

“ Insyaallah tanggal 28 tim dari Unesco akan hadir dan meninjau langsung ke Desa kami, hal ini suatu kehormatan bagi masyarakat kami,” Harap dia. (her)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses