Sejarah Dukung Setan Merah

Sejarah Dukung Setan Merah
Posted by:

PIRAEUS – Manchester United sangat beruntung pada undian babak 16 besar Liga Champions. Saat tim-tim Inggris lain menghadapi raksasa Eropa, United hanya akan melawan Olympiacos Piraeus. Leg pertama akan tergelar di Karaiskakis Stadium, Piraues dini hari nanti (live SCTV, pukul 02.45). Pekan lalu, dua tim papan atas Inggris Manchester City dan Arsenal sama-sama menjadi pecundang leg pertama babak 16 besar justru saat main kandang. City dihajar Barcelona 0-2 di Etihad. Sedangkan Arsenal keok melawan Bayern Muenchen juga dengan skor 0-2 di Emirates.
United berpeluang untuk tidak mengikuti jejak City dan Arsenal. Sebab Olympiacos adalah tim yang jelas lebih lemah dibandingkan Barcelona dan Bayern. Dibandingkan Galatasaray, calon lawan Chelsea, kekuatan Olympiacos juga dinilai masih di bawah.
United juga dalam semangat yang sangat tinggi menjelang lawatannya ke Piraeus. Di Premier League, Setan Merah mungkin tidak konsisten. Namun di Liga Champions, penampilan Nemanja Vidic dkk sangat baik dengan menjadi kampiun grup A. United tidak pernah kalah dalam enam laga dan hanya kebobolan tiga gol.        
Kepercayaan diri pemain juga sangat tinggi. Wayne Rooney baru saja memperbaruai kontraknya selama lima setengah tahun dengan gaji GBP 300 ribu perpekan (Rp 5,8 miliar). Rooney menjadi pemain dengan upah paling mahal di Premier League saat ini.
Striker utama Robin van Persie juga dalam kondisi fit setelah pulih dari cedera. Dalam lima pertandingan domestik terakhir, bomber Belanda tersebut mencetak empat gol.
Artinya, absennya Phil Jones, Rafael da Silva, dan Jonny Evans, plus Dabby Welbeck tidak akan terlalu berpengaruh. Tetapi, tidak bisa bermainnya Juan Mata karena sudah berlaga bersama Chelsea bisa mengurangi kekuatan lini tengah United.
”Ini adalah laga yang sangat massif bagi kami. Kami ingin melaju ke perempat final Liga Champions,” kata Rooney seperti dilansir situs resmi klub.
”Ini adalah laga yang berat, tentu saja. Namun jika kami bermain dengan sistem yang benar, juga bersiap dengan bagus, kami akan siap,” imbuh striker berusia 28 tahun tersebut.
United punya keyakian besar karena tradisi dan sejarah memang berpihak kepada mereka. United menyapu bersih empat kemenangan melawan Olympiacos di fase grup Liga Champions 2001-2002 dan 2002-2003. Secara keseluruhan, United tidak sekalipun kalah melawan tim asal Yunani. Dalam 10 pertandingan, United menang 8 kali dan seri 2 kali.
Michel, pelatih Olympiacos sadar bahwa timnya adalah underdog. Namun pria bernama lengkap Jose Miguel Gonzalez Martin del Campo tersebut tidak akan takut. Justru Michel semakin bersemangat untuk mematahkan sejarah jeleknya melawan United.
”Saya ingin melihat pemain saya berkonsenterasi penuh juga punya passion melawan United. Kami akan selalu serius dalam pertandingan apapun. Semoga hasilnya bagus,” ucap pelatih asal Spanyol itu di situs resmi UEFA.
”Kami sangat fokus. Saya bisa melihatnya dari wajah para pemain. Kami sudah sangat siap meledak,” imbuh mantan striker Real Madrid dan tim nasional Spanyol tersebut.
Performa Olympiacos sendiri di Liga Super Yunani sangat luar biasa. Sang juara bertahan menang 24 kali dan seri 2 kali dalam 26 pertandingan domestik. Modal yang sangat bagus menghadapi United. (nur)

Prakiraan Pemain
Olympiakos (4-2-3-1): Jimenez (G), 30-Salino, 24-Manolas, 21-Papadopoulos (C),88-Bong; 2-Maniatis, 14-Samaris; 26-Campbell, 7-Ibagaza,19-Fuster; 44-Scepovic
Pelatih     : Michel

Manchester United (4-2-3-1): 1-De Gea (G), 12-Smalling, 5-Ferdinand, 15-Vidic (C), 3-Evra; 24-Fletcher, 16-Carrick; 25-Valencia, 10-Rooney, 18-Young; 20-Van Persie
Pelatih     : David Moyes

Stadion     : Georgios Karaiskaki
Wasit     : Gianluca Rocchi
Live     : SCTV pukul 02.45

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses