Sejumlah Pejabat Eselon II Dirotasi

Sejumlah Pejabat Eselon II Dirotasi
Posted by:

MARTAPURA – Rotasi Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur (OKUT) kembali terjadi. Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKUT digelar, Jumat (9/2/18) di Aula Bina Praja.
Adapun untuk pejabat yang dilantik sebanyak 205 orang, terdiri dari eselon II ada 9 orang, eselon III ada 64 orang dan eselon IV ada 131 orang dan 1 orang kepala Sekolah Dasar.
Bupati OKUT, Kholid Mawardi melalui Sekretaris Daerah Idhamto dalam sambutannya mengatakan, pelantikan yang digelar merupakan implementasi dari peraturan yang ada serta untuk memenuhi kebutuhan organisasi dalam rangka menunjang berjalannya pemerintahan.
“Pelantikan hari ini (kemarin,Red merupakan yang terbanyak, ada 205 orang terdiri dari beberapa eselon yang dilantik dan kepala sekolah. Pelantikan ini juga ini merupakan penyegaran karena ada yang masuk masa pensiun dan ada perubahan nomenklatur,” katanya.
Ditambahkannya, pada Tahun 2019-2020 nanti, ujar Idhamto, sebagaian besar pimpinan pratama akan memasuki masa pensiun, sehingga akan banyak nanti posisi pimpinan yang kosong.
“Untuk posisi sekarang yang menjabat kabid, kabag, peluang untuk mengisi kekosongan itu nanti sangat besar dan sekarang persiapkanlah diri secara kompetitip agar dapat menjadi pemimpin kedepan,” ujarnya.
Pada pelantikan kali ini, dua kepala dinas atau jabatan eselon II terjadi kekosongan pimpinan sehingga diangkat dan dilantik Pelaksana Tugas kepala dinas, dua Pelaksana Tugas tersebut mengisi jabatan sebagai pimpinan di Dinas Perhubungan dan Dinas PPKB Kabupaten OKUT.
Berdasarkan data yang ada, selama kepemimpinan Bupati OKUT, Kholid Mawardi sudah hampir empat kali terjadi pelantikan pejabat eselon di lingkungan Pemkab OKUT, sebanyak dua kali penyegaran dan dua kali pengukuhan karena adanya perubahan nomenklatur. (Cw07)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses