Sejumlah Pejabat Polda Sumsel Dimutasi

Sejumlah Pejabat Polda Sumsel Dimutasi
Kombes Pol Tjahyono Prawoto, Kapolresta Palembang.
Posted by:

PALEMBANG – Beberapa pejabat di lingkungan Polda Sumsel dimutasikan dalam jabatan baru. Hal ini tertuang dalam surat telegram rahasia (TR) yang dikeluarkan Mabes Polri dengan nomor ST/1056/IV/2016 tanggal 28 April 2016.
Sejumlah pejabat yang terkena rotasi, diantaranya Kapolresta Palembang Kombes Pol Tjahyono Prawoto, digantikan Kombes Pol Tommy Aria Dwianto yang sebelumnya bertugas sebagai Analis Kebijakan Madya Sidang Binkar SSDM Polri. Sedangkan Tjahyono diangkat dalam jabatan barunya sebagai Karosarpras Polda Kalbar.
Kemudian, Kombes Pol Bambang Pristiwanto yang sebelumnya menjabat sebagai Dirlantas Polda Sumsel, akan menduduki jabatan barunya sebagai Karo Ops Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sementara posisi Dirlantas akan ditempati Kombes Pol Tomex Kurniawan, sebelumnya menjabat Analisis Kebijakan Madya Bidang Sespimen Sespim Lemdikpol.
Selanjutnya, Kombes Pol Sabarudin Ginting yang semula menjabat Dirreskrimsus Polda Sumsel, karena untuk mengikuti Sespimti Polri sehingga diangkat menjadi Analisis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri. Penggantinya adalah Kombes Pol Tomsi Tohir yang sebelumnya bertugas di Analisis Kebijakan Madya Bidang Jemen Ops Itwasum Polri.
Tak berhenti sampai disitu, Kombes Pol Budi Dermawan yang sebelumnya menjabat Dir Intelkam Polda Sumsel diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagprod Roanalis Baintelkan Polri. Budi digantikan Kombes Pol Joko Irianto yang sebelumnya menjabat Kabagjarlat Ditakademik Akpol Lemdikpol.
Kombes Pol M Mustaqim yang sebelumnya Karo SDM Polda Sumsel, diangkat Analisis Madya Sidangjianstra SSDM Polri dalam rangka mengikuti Sespimti Polri. Penggantinya yakni Kombes Pol Indro Wiyono yang semula menjabat Analisis Madya Sidangjianstra SSDM Polri.
Kombes Pol Sumarso yang bertugas sebagai Dirreskrimum Polda Sumsel diangkat menjadi Kabag Mitra Ropenmas Divhumas Polri dan penggantinya Kombes Pol Daniel Tahi Monang Silitonga yang sebelumnya bertugas sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri.
Kapolda Sumsel Irjend Pol Djoko Prastowo menuturkan, mutasi dilingkungan Polri merupakan hal biasa dilaksanakan. Tidak hanya bertujuan untuk penyegaran, tetapi juga peningkatan karir dari anggota kepolisian. “Untuk serah terima jabatan, nanti dilakukan pada awal bulan. Untuk saat ini, mereka yang dimutasi terlebih dahulu menyelesaikan tugas-tugasnya,” ujarnya ditemui di Mapolda, Jumat (29/4). (cw02)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses