Sekda Sidak Layanan RSUD Lahat

Sekda Sidak Layanan RSUD Lahat
Sekda Lahat saat mengobrol dengan petugas IGD RSUD Kabupaten Lahat, Rabu (30/8). Foto Arif Palembang Pos
Posted by:

LAHAT – Memastikan pelayanan maksimal, Sekda Lahat H Haryanto SE MM MBA, sekitar pukul 22.00 WIB, Selasa (29/8), melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Lahat. Kunjungan yang serta merta ini, guna memastikan seluruh pelayanan di rumah sakit milik pemerintah berjalan baik.“Kami ke sini sesuai arahan Bupati (H Aswari Rivai), guna untuk melihat langsung proses pelayanan di RSUD,” ujar Haryanto.

Selain itu, dia juga ingin memastikan semua insfrastruktur yang telah dibangun sudah dimanfaatkan maksimal, pihaknya juga ingin mengecek kondisi SMD di rumah sakit. Apakah petugas selalu berjaga atau malah tidur.Pemerintah juga ingin menggali masukan dari bawah apakah ada layanan kesehatan yang masih kurang. “Saya lihat RSUD ini sudah jauh lebih bagus. Tapi masih ada catatan yang nantinya akan kita bahas,” imbuhnya.

Dalam sidaknya sekda langsung menuju pelayanan publik. Dia juga langsung menanyakan kepada petugas berapa banyak pasien. Dia juga menanyakan perihal ketersediaan air bersih dan petugas jaga yang stanbye di posko. Sekda juga sempat bertanya ke beberapa pasien yang menunngu.Saat ini, Kabupaten Lahat terus berbenah menuju daerah yang lebih baik. Paling utama bidang kesehatan juga menjadi salah satu fokus pembenahan Pemkab. Jika dulu kondisinya belum menggembirakan bangunan fisik RS sudah dibangun baru. (rif)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses